KAMIJO Minta Polisi yang Gunakan Kekerasan Terhadap Mahasiswa Agar Dijatuhkan Sanksi

Kader Militan Jokowi (Kamijo)
Kader Militan Jokowi (Kamijo)

JAKARTA (KM) – Ketua umum kelompok relawan “Kader Militan Jokowi” atau KAMIJO menilai bahwa harus ada sanksi ke polisi yang melakukan tindakan kekerasan atau represif kepada mahasiswa dan wartawan saat menangani aksi demo penolakan sejumlah RUU.

“Pasti (ada sanksi), yang pertama pasti dievaluasi. Yang kedua, pasti anak-anak (aparat kepolisian) di lapangan yang melakukan tindakan-tindakan yang tidak proporsional,” tutur Gumilar Abdul Latif di Jakarta, Rabu 25/9.

Menurutnya, perintah Presiden Jokowi sudah jelas kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar menangani demo di berbagai daerah dengan cara proporsional dan profesional.

“Proporsional adalah terukur, profesional adalah bagaimana prajurit itu bisa melaksanakan tahapan-tahapan sesuai dengan standar operasional prosedur,” kata Gumilar.

Ketua Umum DPP KAMIJO itu pun menyebut aksi demo yang dilakukan mahasiswa jangan dianggap sebagai lawan oleh pihak kepolisian karena mereka hanya ingin menyuarakan aspirasinya.

“Saya selaku Ketum DPP KAMIJO meminta aparat bertindak sesuai prosedur terhadap para pelaku anarkis pada saat unjuk rasa di seluruh wilayah Indonesia,” tambahnya.

“Demo itu bukan musuh. Demo itu anak-anak kita yang ingin mengekspresikan, kami sangat menghargai ekspresi dari anak-anak yang menyuarakan suara rakyat,” pungkasnya.

Reporter: Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*