Warga Apresiasi Pengaspalan Jalan Desa di Kampung Cimanggu Leuwisadeng

BOGOR (KM) – Setelah bertahun-tahun, akhirnya warga Kampung Cimanggu, Desa Sadeng Kolot, Leuwisadeng, merasakan jalan yang bagus dan nyaman untuk dilalui. Impian warga terjawab setelah di-hotmix nya jalan desa di kampung tersebut di bawah program pembangunan infrastruktur desa dengan anggaran dari Dana Desa (DD) tahap I sebesar Rp 220 juta, dengan volume 700 x 2.5 meter. Sebelumnya, anggaran DD untuk Desa Sadeng Kolot terlambat dalam hal pencairan dibandingkan dengan desa-desa yang lain dikarenakan beberapa keperluan administrasi yang telat dilengkapi.

Untuk pencairan DD termin pertama, Pemdes Sadeng Kolot mencairkan total anggaran Rp375.770.101 yang diserap untuk tiga titik pembangunan hotmix jalan desa dan jalan lingkungan, yakni pembangunan jalan desa Kampung Cimanggu, jalan desa Kampung Cimuringis dan jalan lingkungan Kampung Pagelaran.

“Alhamdulillah, walaupun terlambat kita dapat mencairkan DD tahap pertama dan langsung kita bangunkan sesuai RKP tahun 2019. Semoga ini menjawab impian warga Kampung Cimanggu yang menginginkan jalan yang nyaman di pergunakan,” kata PJS Kades Sadeng Kolot Asep saat ditemui di lokasi pekerjaan, Selasa 20/8.

Pembangunan jalan ini sangat berdampak, karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga Kampung Cimanggu-Ciranji. “Sudah bertahun-tahun jalan ini rusak dan baru sekarang dibangun. Alhamdulillah, itu sangat membantu bagi kami dalam beraktivitas,” tambah salah satu warga kampung Cimanggu.

Reporter: DP
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*