Ratusan Kades se-Kabupaten Cianjur Deklarasi Bersih Narkoba

(dok. KM)
(dok. KM)

CIANJUR (KM) – Ratusan kepala desa dan lurah di Kabupaten Cianjur mendeklarasikan “bersih narkoba” dalam sebuah acara deklarasi di Gedung Assakinah kemarin 13/8. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala BNN Komjen Heru Winarko, pengurus BNN Provinsi, BNNK Cianjur, Plh Sekda Jabar, Plt Bupati Cianjur, Kapolres Cianjur, Kapolsek, Camat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Cianjur.

Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman dalam keterangan persnya menyatakan bahwa deklarasi para Kepala Desa dan Lurah tersebut diinisiasi oleh maraknya peredaran narkoba di wilayah Cianjur, terlebih dengan ditemukannya ganja dalam jumlah yang cukup besar di salah satu desa di wilayah Cianjur Utara.

“Pemkab kemudian terus berkomunikasi dengan BNNK Cianjur untuk menggelar deklarasi ini dan mendapat respon yang sangat baik dari BNN Provinsi Jawa Barat dan Pusat,” ujar Herman.

Herman juga berharap agar para pejabat tersebut menjadi kepanjangan tangan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di tingkat desa dan kelurahan untuk mewujudkan Cianjur yang bersih, terutama para generasi muda yang notabene harapan bangsa.

Kepala BNN Komjen Heru Winarko dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pendeklarasian tersebut menjadi salah satu upaya menekan peredaran narkoba dan menghapus stigma terkait kampung narkoba. Dirinya berharap agar para Kepala Desa melalui perangkat dan pejabat di bawahnya terus bergerak melakukan sosialisasi hingga upaya pencegahan peredaran narkoba dapat terwujud.

“Hal ini merupakan hal positif untuk memberantas narkoba tidak hanya di Cianjur, namun di Jawa Barat dan skala nasional,” jelasnya.

Reporter: Agus
Editor: HJA

Advertisement
Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*