Hujan Angin Robohkan 2 Pohon di Tanjungbalai, Lumpuhkan Akses Jalan

Tim Satgas BPBD Tanjungbalai dibantu Tim Reaksi Cepat (TGC) Himpipsos Tanjungbalai Mengevakuasi Pohon yang tumbang yang memutus akses jalan di Sei 2 Dalam (dok. KM)
Tim Satgas BPBD Tanjungbalai dibantu Tim Reaksi Cepat (TGC) Himpipsos Tanjungbalai Mengevakuasi Pohon yang tumbang yang memutus akses jalan di Sei 2 Dalam (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Sebuah pohon di Jalan Anwar Idris/Sei 2, Kota Tanjungbalai, tumbang pada Minggu 4/8 kemarin setelah dihantam hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan kemarin. Beruntung tak ada korban atas insiden ini.

Pantauan awak media pada Minggu malam di lokasi tersebut, pohon roboh yang melintang ke tengah jalan itu enimpa dan memutus kabel listrik dan terlihat kabel-kabel berserakan di tanah dan memutus akses pengguna jalan yang ingin melintas menuju Sei 2 Dalam.

Saat diwawancarai, Iful, salah seorang warga melintas, menuturkan kewaswasan dirinya terhadap sering terjadi nya pohon tumbang di Kota Tanjungbalai saat angin dan hujan deras datang.

“Ngeri juga kita bang, melihat pohon-pohon yang sering tumbang ini, sudah berapa kali pohon yang di pinggir jalan ini tumbang saat angin dan hujan deras datang? Memang kita lihat belum ada korban jiwa, tapi kita berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Kehutanan dan Taman Kota agar memperhatikan pohon-pohon yang sudah tinggi dan yang sudah tua,” ujarnya.

“Tadi juga saya lihat di depan Alwashliyah, di Jalan Sudirman itu, ada juga pohon yang tumbang, tapi Alhamdulillah sudah dievakuasi dan tidak ada memakan korban,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Tanjungbalai saat dikonfirmasi pada Senin pagi pukul 01:30 WIB dinihari (5/08/2019) di Laman Grup Tim Gerak Cepat Himpipsos Tanjungbalai menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengirim Satgas BPBD dibantu Tim Reaksi Cepat dari Himpipsos Tanjungbalai untuk mengevakuasi pohon tersebut.

”Pemotongan pohon tumbang di Sei 2 dalam oleh regu 2 satgas BPBD Tanjungbalai dibantu TGC Himpipsos Tanjungbalai,” katanya.

“Berdasarkan info sementara mlm ini terdapat 2 lokasi pohon tumbang yang mengganggu aktifitas masyarakat, salah satunya Jalan Sudirman depan sekolah Alwashliyah, dan sudah ditindaklanjuti Dinas Lingkungan Hidup. Alhamdulillah dari kedua peristiwa ini tidak terdapat korban. Demikian informasi,” jelas Kepala BPBD Kota Tanjungbalai.

Reporter : Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*