Warga Kurang Mampu Derita Kanker Payudara Stadium Lanjut, Harapkan Bantuan dari Pemerintah

BOGOR (KM) – Usni (34), warga Kampung Gunung Picung RT 05/03 Desa Pingku, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, kini hanya bisa berpasrah diri dengan kondisi kanker stadium lanjut yang dideritanya.

Saat KM berkunjung ke rumah Usni, ternyata kondisi wanita itu sudah sangat memprihatinkan dengan kondisi tertidur lemas sambil merintih kesakitan. Selain itu, Usni juga sudah 2 bulan tidak bisa menelan asupan makanan dan hanya bisa minum air saja.

Arifin, suami korban menerangkan bahwa istrinya tersebut menderita kanker payudara stadium 4. Hasil diagnosa tersebut didapat pada saat pasien berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung minggu lalu. Menurutnya, kanker payudara yang diderita Usni sudah sangat memprihatinkan karena sudah bolong dengan diameter 15cm.

“Saya bingung harus gimana lagi karena sudah berobat ke RS Qadr Karawaci Tangerang, juga disuruh rawat jalan dengan alasan kondisi pasien belum terlalu parah, sementara saya sendiri maunya dirawat inap karena melihat kondisi yang parah menurut saya,” ucap Arifin.

“Sehabis dari RS Qadr Tangerang saya langsung membawa pasien ke RS Hasan Sadikin Bandung. Nah dari situ saya diberikan kabar bahwa pasien menderita kanker payudara stadium 4, disini saya hanya bisa berpasrah diri harus gimana lagi, sementara dari pihak desa kurang begitu aktif, kami yang tidak tau apa-apa hanya bisa melihat pasien merintih kesakitan,” tambah Arifin.

Sementara itu, Kepala Dean setempat, Nawin, membantah keras kalau pihaknya kurang aktif, dan mengaku selama ini tidak mendapat laporan dari warga.

“Sejauh ini dari pihak pasien sendiri tidak ada laporan kepada kades setempat bahwa pasien tersebut sakit parah, yang ada juga saudara Andi selaku saudara pasien meminjam mobil kepada saya untuk berobat ke Bandung, dan hanya itu saja yang saya tahu, selebihnya saya tidak tahu kalau pasien ini sakit parah,” tutur Nawin.

“Dan mungkin jika saya sudah tau seperti ini maka saya akan bantu pasien tersebut dengan dana desa yang ada,” pungkasnya.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*