Tertimpa Mobil Berguling, Ibu dan Anaknya Meninggal Dunia

Barang Bukti yang telah diamankan oleh pihak Kepolisian Lalu Lintas Kota Langsa bertempat di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, persisnya di jalan lurus depan Masjid Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. (Dok. KM/Tribun News)

ACEH TIMUR (KM) – Seorang ibu rumah tangga, Syamsidar (40) dan anaknya, Aji Munanjar (7) meninggal dunia ditabrak mini bus Toyota Avanza yang terbalik saat rem mendadak pada Jumat sore 5/7. Satu anak korban lainnya, Nurhaliza (16), selamat dan mengalami luka ringan.

Korban merupakan warga Desa Alue Gading, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Peristiwa lakalantas ini terjadi di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, persisnya di jalan lurus depan Masjid Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Menurut informasi yang dihimpun Serambinews.com, mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1635 WF tersebut dikemudikan Ibrahim (35), warga Panton Labu, Seunudon, Aceh Utara. Ia bersama tujuh penumpang di dalamnya melaju dari arah Kota Medan menuju Banda Aceh.

Sementara korban Syamsidar dengan dua anaknya mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol BL 5098 FAC yang melaju dari arah berlawanan.

Diduga sopir mobil Avanza yang mengantuk tak bisa mengendalikan laju mobilnya yang berkecepatan tinggi, sehingga ketika mobil berada di tengah garis badan jalan, sopir pun kaget karena di depan ada sepeda motor lain. Seketika, sopir membanting setir dan mengakibatkan mobil terbalik lalu menabrak sepeda motor korban, menewaskan ibu yang malang itu beserta anaknya yang masih berumur 7 tahun. Sedangkan satu anak lainnya, Nurhaliza, mengalami luka ringan. Sopir Avanza, Ibrahim, dan tujuh penumpang lainnya juga mengalami luka ringan.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan menjelaskan bahwa dalam kejadian itu pengemudi mobil Toyota Avanza mengalami luka koyak di pelipis kanan dan bibir, lebam di bahu kanan dan dirawat di RSUD Langsa. Sedangkan tujuh penumpang mobil Toyota Avanza lainnya mengalami luka-luka, yaitu M Alfi Syahputra (16), Akaswadi (40), Bahran (37), Mahmuddin (16), Hardiyansyah (27), Rusianto (47), Ibnu Hajar (45).

Kasus laka lantas ini dalam proses penyidikan dan kedua kendaraan yang terlibat dalam tragedi tersebut diamankan oleh pihak kepolisian. Polisi juga menahan sopir Toyota Avanza tersebut, Ibrahim AR, di Pos Satuan Lalu Lintas Polres Langsa

Reporter: Muddin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*