FPII Jabar Gelar Silaturahmi Korwil, Dorong untuk Tingkatkan Eksistensi

(dok. FPII)
(dok. FPII)

BEKASI (KM) – Untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antar wartawan di kawasan, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Jawa Barat menggelar silaturahmi dengan seluruh Korwil se-Jawa Barat di Kantor FPII Setwil Jawa Barat, Komplek Guriang Permai Blok A/9, Duren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu 27/7.

Hadir dalam acara itu di antaranya, ketua dan jajaran FPII Setwil Jawa Barat, Ketua Presidium dan jajarannya, Ketua FPII Korwil Kota dan Kabupaten Bekasi beserta jajarannya, Ketua Korwil Kota Bogor, Korwil Tasikmalaya dan perwakilan dari sejumlah Korwil lainnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Ketua FPII Setwil Jawa Barat, Jansen Matondang menjelaskan selain untuk lebih memperkuat sinergitas dan solidaritas, pertemuan ini juga membahas berbagai rencana program kerja FPII Setwil Jawa Barat.

“Acara ini tak lain untuk memperkuat tali silaturahmi juga mempersatukan sinergitas dan solidaritas seluruh jajaran khususnya FPII serta membahas rencana program kegiatan FPII khususnya di wilayah Jawa Barat,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Korwil Jawa Barat dan jajaran Presidium yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Saya secara pribadi beserta jajaran FPII Setwil Jabar mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan FPII yang telah hadir dalam acara silaturahmi ini, semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Jansen berharap, melalui silaturahmi ini seluruh jajaran FPII, khususnya yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat kedepannya akan semakin solid dan bersinergi dalam menegakkan UU Pers serta membela insan pers di tanah air.

Ditemui usai acara, Ketua Presidium FPII Kasihhati mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar oleh Setwil Jabar itu. Menurutnya, melalui kegiatan ini bisa saling mempertemukan antara pengurus dan anggota Korwil yang ada di Jawa Barat serta memperkuat tali silaturahmi.

“Saya bangga, karena sampai saat ini kita (FPII) masih solid. Sukses selalu untuk Setwil Jabar, semoga kedepannya semakin maju dan semakin jaya,” ucap Kasihhati.

Seperti pada setiap kegiatan FPII lainnya, tak lupa Kasihhati juga selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran FPII agar tetap menjaga marwah FPII. Selain itu, ia juga berpesan jika ada permasalahan di internal FPII, maka harus diselesaikan secara internal.

Advertisement

“Seperti biasa, saya selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran FPII agar tetap menjaga marwah FPII. Dan jika ada permasalahan di internal FPII, maka selesaikan secara internal, karena kita merupakan keluarga besar,” pesannya.

Senada diucapkan Ketua Presidium, Sekretaris Nasional (Seknas) FPII Wesly H Sihombing yang mengatakan bahwa momen ini adalah suatu momen yang ditunggu-tunggu.

“Kegiatan ini yang sangat ditunggu-tunggu, dan sangat diharapkan dari teman-teman FPII di seluruh Jawa Barat,” ungkap Wesly.

Lanjut Wesly, Setwil Jawa Barat ini merupakan pelopor berdirinya FPII. Di samping yang pertama kali memiliki korwil paling banyak, Setwil Jabar juga yang paling pertama mengikuti berbagai kegiatan aksi dalam memperjuangkan insan pers di Tanah Air, salah satunya saat demo dan membentangkan spanduk FPII di Gedung Dewan Pers.

“Perlu digarisbawahi, Jawa Barat ini salah satu pelopor berdirinya FPII. Kenapa saya bilang pelopor? Jawa Barat ini sebagai icon FPII. Yang pertama, memiliki banyak korwil-korwilnya. Selain itu, Jawa Barat juga yang paling pertama ikut dalam berbagai aksi bahkan sudah ketiga kalinya,” tutur Wesly.

Selain itu, masih kata Wesly, karena berdekatan dengan Presidium, FPII Setwil Jawa Barat juga ikut menggodok AD/ART FPII saat Ketua Setwil Jabar masih dijabat oleh mendiang Merry Panjaitan.

“Saya minta kepada ketua saat ini harus merapatkan kembali barisan, jangan sampai FPII Jawa Barat ini seperti mati suri. Karena sejak kepergian Ibu Merry sampai saat ini belum terlihat gerakannya baik di bidang sosial maupun di bidang kewartawanan,” ujar Wesly.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan ini menjadi langkah awal untuk kembali menghidupkan dan menggerakkan FPII, khususnya di Jawa Barat. “Sebagai icon, Jawa Barat jangan sampai kalah dengan Setwil yang lainnya, seperti contohnya Setwil Lampung yang saat ini sudah mulai terlihat eksistensinya,” pesan Wesly.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*