Kejurnas Wushu di Babel Dianggap Turut Tingkatkan Perekonomian

Ketua Panitia Pelaksaan Kejurnas Wushu Piala Presiden 2019 di Babel, Riki Kurniawan (dok. KM)
Ketua Panitia Pelaksaan Kejurnas Wushu Piala Presiden 2019 di Babel, Riki Kurniawan (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) wushu junior dan senior merebutkan Piala Presiden Republik Indonesia diikuti peserta dari 27 provinsi, dan diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin.

“Pelaksanaan kegiatan kejuaraan ini, tidak lain untuk lebih mengenalkan pada masayarakat yang ada di Bangka Belitung tentang olahraga Wushu ini,” ujar Riki Kurniawan, Ketua Panitia Kejurnas Wushu Babel, kepada KM Kamis 27/6.

“Kedepannya, dengan diadakan Kejurnas Wushu di Provinsi Babel, akan menjadikannya olahraga andalan, karena saat ini sudah ada 4 kabupaten dan kemungkinan olahraga wushu akan masuk ke sekolah menjadi program pendidikan salah satu ekstrakulikuler,” harap Riki.

Menurut Riki, Kejurnas yang diselenggarakan di Provinsi Babel ini dapat meningkatkan perekonomian setempat, baik itu di sektor usaha perhotelan maupun usaha kecil dan menengah.

“Saat ini usaha perhotelan yang ada khususnya di Pangkalpinang mengalami peningkatan, dan UKM yang ada di sekitar Gedung Sahabudin Provinsi Babel meningkat pendapatannya,” tambah Riki.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*