Hitungan Bulan, Jalan Beton di Pasar Seroja Sudah Retak

Kondisi keretakan jalan beton di Pasar Seroja, Bekasi Utara (dok. KM)
Kondisi keretakan jalan beton di Pasar Seroja, Bekasi Utara (dok. KM)

BEKASI (KM) – Proyek peningkatan jalan di Pasar Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, kini dipertanyakan warga terkait kualitas pengecoran jalan yang kini sudah retak-retak.

Jalan yang baru beberapa bulan dikerjakan kontraktor, yang dibiayai dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Bekasi tahun 2019, sudah mengalami keretakan yang begitu parah.

“Memang jalan ini sudah retak-retak dari bulan puasa, itu pun hanya sedikit dan sekarang keretakan itu terlihat sangat banyak sampai ke ujung coran,” ujar Yogi, salah seorang warga yang melintas.

“Proyek jalan dikerjakan baru sebelah saja, tetapi corannya banyak terjadi retak-retak, ini harus dipertanyakan, karena anggaran proyek ini saya tahu dari pemerintah yang dianggarkan untuk masyarakat, saya sebagai warga asli Bekasi ingin kampung saya jalannya bagus, bukanya dikerjakan banyak terjadi retak-retak seperti ini,” terangnya.

Dihubungi Kupasmerdeka.com Kamis 20/6 melalui Whatsapp, Ari Nugroho selaku Pelaksana Teknis (Peltek) dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi belum memberi jawaban.

Sementara itu, Widayat Subroto, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga mengaku bahwa dirinya baru mendapat kabar tersebut dan pihaknya akan segera mengecek ke lapangan. “Nanti kami akan mengecek ke lapangan dengan pihak wasdal, untuk laporannya terimakasih mas,” katanya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*