Baru Berumur 4 Tahun, Ruang Rapat Dinkes Kota Pangkalpinang Ambruk

Gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang mengalami ambruk di bagian atap ruang rapat lantai 2 (dok. KM)
Gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang mengalami ambruk di bagian atap ruang rapat lantai 2 (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Gedung kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, yang baru saja berumur kurang lebih 4 tahun, Rabu 12/6 ambruk, tepatnya atap gedung di atas ruang rapat lantai 2.

Gedung kantor Dinkes yang beralamat di Jalan Rasakunda, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Grimaya, dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pangkalpinang tahun 2015 yang nilai kontraknya sebesar Rp 3 miliar.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, bersama dengan anggota Dewan lainnya langsung melakukan peninjauan ke bagian ambruknya atap Gedung Dinkes tersebut.

“Atas kejadian ini kami sebagai anggota Dewan menyesal sekali karena pihak Dinas Kesehatan tidak pernah melapor pada kami, justru mendapat laporan dari para wartawan,” ungkap Gandhi, anggota DPRD Pangkalpinang.

Advertisement

“Bukan hanya itu saja, saat kami ke lokasi tidak satupun pejabat di kantor tersebut bisa dimintai keterangan terkait ambruknya atap gedung tersebut,” sesalnya.

Gandhi juga menambahkan, untuk mengetahui lebih jauh lagi apa penyebab ambruknya atap gedung ini, pihaknya akan memanggil pihak yang terkait dengan pembangunan Gedung Dinkes ini, seperti PPK, PPATK dan konsultan.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*