Polisi dan Densus 88 Ringkus Terduga Anggota Jaringan ISIS di Indonesia, Amankan Bahan Pembuat Bom dan Buku-buku

Kapolres Bogor AKBP Andi Dicky memperlihatkan barang bukti yang diamankan kepolisian usai penangkapan terduga anggota ISIS di Cibinong, Bogor, Jumat 17/5/2019 (dok. KM)
Kapolres Bogor AKBP Andi Dicky memperlihatkan barang bukti yang diamankan kepolisian usai penangkapan terduga anggota ISIS di Cibinong, Bogor, Jumat 17/5/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama satuan dari Polres Bogor menangkap seorang tersangka terorisme dan dan menggeledah rumahnya di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat sore 17/5.

Penangkapan dan penggeledahan tersebut dijaga ketat oleh aparat.

“Pada hari ini dilakukan penindakan pada pukul 15.30 WIB tanggal 17 Mei 2019 pada hari Jumat, terhadap satu tersangka teroris atas nama laki-laki berinisial E alias AR (51). Penindakan dilakukan oleh Densus Mabes Polri dengan di-backup oleh Polres Bogor,” papar Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky dalam konferensi pers Polres Bogor sore ini.

“Dalam penindakan tersebut ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan, antara lain adalah TATP dan nitrogliserin. Kemudian kita juga temukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis yang kita temukan di TKP. Sampai saat ini masih dilakukan olah TKP oleh jibom dari gegana Korps Brimob dan nanti juga untuk tersangka dilaksanakan pemeriksaan,” lanjut Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*