Pemkot Bogor Jalin Kerjasama dengan Unpak di Bidang Tata Kota, Sediakan Beasiswa

Pemkot Bogor meneken kerjasama dengan Universitas Pakuan Bogor, Selasa 7/5/2019 (dok. KM)
Pemkot Bogor meneken kerjasama dengan Universitas Pakuan Bogor, Selasa 7/5/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam penataan kota terus digenjot, salah satu diantaranya kerjasama dengan Universitas Pakuan (Unpak) Bogor. Kontrak kerjasama atau MoU itu pun ditandatangi oleh Walikota Bogor Bima Arya dan Rektor Unpak Bibin Rubini di Aula Unpak, Jalan Pakuan Kota Bogor, Selasa 7/5.

“Kerjasama ini ada beberapa aspek yang disepakati, seperti tata kota dan hukum. Tetapi di sini lebih kepada tata kota, sebab Pemkot sedang melakukan perencanaan tata kota,” ujar Bima.

Selain itu, Pemkot kedepan akan memberikan beasiswa terhadap mahasiswa yang sedang menyusun skripsi S1. “Jadi, beasiswa yang kita berikan itu untuk skripsi S1 dalam memberikan solusi terhadap pembangunan Kota Bogor. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa lakukan,” ujar Bima di gedung Unpak Bogor.

Di tempat yang sama, Rektor Unpak Bibin Rubini mengatakan, kerjasama ini dilakukan selama lima tahun sekali. Ia juga mengaku sangat setuju apa yang disampaikan Walikota di dalam kerjasama ini.

“Sebab melalui kerjasama ini Universitas Pakuan dapat mengumpulkan ide-ide atau pikiran untuk membangun Kota Bogor kedepannya seperti apa,” jelas Bibin.

“Jangan sampai nantinya yang punya ide gagasan tidak dimanfaatkan untuk membagun Kota Bogor. Justru kita harus memberikan ide gagasan dalam membangun Kota Bogor yang lebih baik,” tambahnya.

“Sebetulnya selain kerjasama ini ada beberapa yang sudah berjalan, contohnya kerjasama terkait seleksi OPD atau Pimpinan Tertinggi Pratama beberapa waktu lalu, dimana yang menyeleksinya itu melibatkan Dekan dari Pakuan. Ada juga pembinaan guru dan kepala sekolah.”

Bibin juga menanggapi soal beasisiwa terhadap mahasiswanya yang skripsi S1. Menurutnya, beasiswa yang diberikan harus sesuai.

“Jadi, skripsi yang dimaksud itu skripsinya yang memberikan solusi, bukannya yang menjadi masalah bagi pembangunan Kota Bogor. Ini bukti bahwa Walikota sangat memberikan perhatian terhadap mahasiswa dan kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak,” pungkas Bibin.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*