Korem Wijayakusuma Bagikan 500 Paket Takjil Bagi Para Pelintas dan Fakir Miskin

(dok. KM)
(dok. KM)

BANYUMAS (KM) – Korem 071/Wijayakusuma berbagi takjil gratis kepada warga yang melintasi Jalan Gatot Subroto Sokaraja, tepatnya di depan Makorem, Selasa 21/5. Tampak di depan Makorem terpampang tulisan “Semoga Meraih Kemenangan pada Idul Fitri 1436 H”.

Dalam mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan, anggota Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin oleh Danrem Kolonel Kav Dani Wardhana melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat menjelang buka puasa. Adapun sasaran kegiatan bagi-bagi takjil gratis adalah kaum dhuafa, fakir miskin, dan warga masyarakat yang melintas.

Danrem berharap bagi-bagi takjil gratis ini dapat membantu warga yang sedang membutuhkan, termasuk warga yang mau berbuka puasa tetapi masih dalam perjalanan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Takjil gratis digelar mulai jam 16.30 WIB hingga menjelang buka puasa dengan mendapat respon yang positif dari warga masyarakat yang antusias menyambut pembagian takjil tersebut.

“Saya berterima kasih atas pemberian takjil ini walaupun sedikit tetapi ada untuk berbuka puasa di jalan dan teman-teman yang lain juga mendapatkan takjil untuk menikmati buka puasa, sehingga saya tidak harus buru-buru sampai di rumah karena sudah bisa buka puasa walapun di jalan. Terimakasih Bapak TNI, semoga tetap jaya dan selalu dicintai Rakyat,” tutur Purwadi, salah satu warga yang melintas di depan Makorem.

Danrem WK menerangkan bahwa pihaknya menyiapkan 500 bungkus takjil yang dibagikan kepada masyarakat, khususnya warga yang melewati Makorem 071/Wijayakusuma. “Dengan harapan, masyarakat yang kebetulan sedang melewatinya dapat merasakan kebersamaan dengan jajaran Korem 071/Wijayakusuma,” ujar Danrem.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengisi Ramadhan ini dengan kegiatan positif, jangan sampai merusak kekhusyukan bulan suci ini. Selama ramadhan ini kita mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Hal ini agar wilayah Banyumas khususnya dan segenap wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma umumnya menjadi tempat yang nikmat untuk kita bersama dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini,” tandasnya.

Reporter : evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*