Abaikan Surat Edaran Gubernur,THM di Jakarta Timur Tetap Buka di Bulan Ramadhan

Tempat Hiburan Malam (ilustrasi)
Tempat Hiburan Malam (ilustrasi)

JAKARTA (KM) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran Nomor 162/SE/2019 yang mewajibkan semua tempat hiburan malam (THM) untuk menutup usahanya selama bulan Ramadhan.

Ternyata, surat edaran itu diabaikan oleh para pemilik tempat hiburan di wilayah Jakarta Timur, di mana ada belasan THM di wilayah Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, yang hingga saat ini tetap beroperasi.

Hingga memasuki hari ke-17 di bulan Ramadhan, tidak ada tindakan yang dilakukan oleh aparat dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur.

“Hari ini kami sudah melayangkan surat laporan ke Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur terkait tempat hiburan yang masih buka di bulan Ramadhan,” ujar Sekjen Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GEMINI), Furqon (25), Rabu 22/5.

Menurut dia, tidak adanya tindakan peneguran dan penutupan tempat hiburan malam itu disinyalir adanya kongkalikong dengan oknum pegawai Pemkot Jakarta Timur.

“Sangat aneh kalau aparat Pemkot Jakarta Timur tidak tahu belasan tempat hiburan malam di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur itu tetap buka. Diduga kuat ada koordinasi antara oknum dengan pemilik tempat hiburan,” paparnya.

Furqon menegaskan, GEMINI meminta aparat Pemkot Jakarta Timur secepatnya melakukan penutupan dan memberi sanksi karena dengan sengaja mengabaikan surat edaran itu.

Reporter: Mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*