KPAD Babel Gelar Diskusi Publik, Beri Penghargaan kepada Pers Babel

KPAD Babel memberikan piagam penghargaan kepada organisasi pers, Selasa 23/4/2019 (dok. KM)
KPAD Babel memberikan piagam penghargaan kepada organisasi pers, Selasa 23/4/2019 (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Diskusi publik bertema “Refleksi 3 Tahun KPAD Bangka Belitung dan Pemberian Penghargaan Peduli Perlindungan Anak” digelar oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Selasa 23/4 pagi di Grand Vella Hotel di Jl. Raya Koba km 5 No. 18-23 Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Diskusi pulik tersebut digelar bersama sejumlah pewarta media cetak, elektronik maupun online.

Selain dihadiri Ketua KPAD Babel Sapta Qodria Mu’afi dan Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah.

Tampak juga Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto dan sejumlah perwakilan organisasi mahasiswa hukum Permahi, aktivis sosial, lembaga bantuan hukum dan pejabat dari instansi pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, KPAD Babel juga memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejumlah organisasi pers, lembaga bantuan hukum, aktivis sosial, dan perusahaan pers atas kerjasamanya dan kepedulian dalam memberi informasi dan perlindungan anak khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, Ketua HPI dan IMO Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Rikky Fermana mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh KPAD Babel kepada organisasi pers, perusahaan pers dan insan pers.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPAD Babel yang telah membangun kerjasama dan komunikasi sehingga kita sama-sama berkontribusi untuk saling mendukung dan peduli dalam permasalahan perlindungan anak Indonesia khususnya di Bangka Belitung,” kata Rikky.

Hal senada juga disampaikan oleh Dodi Hendriyanto selaku penggiat Pers Bangka Belitung yang memuji kegiatan KPAD Babel ini sebagai bentuk sinergitas KPAD dengan insan pers di Bangka Belitung.

“Insan pers harus mendukung setiap kegiatan ataupun program dari KPAD Babel dalam mewujudkan perlindungan kepada anak-anak kita. Melalui kegiatan yang terukur dan berkelanjutan, tentu harapan kita bersama mewujudkan provinsi ramah anak bisa diwujudkan. Makanya sinergi insan pers dengan KPAD Babel ini harus terus dijaga,” pungkas Dodi.

Reporter: Dedy wahyudy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*