Kadinkes Depok Usulkan Program Bersama Berantas HIV-AIDS

Suasana Forum Renja OPD DPAPMK Kota Depok Kamis 28/2/2019 (dok. KM)
Suasana Forum Renja OPD DPAPMK Kota Depok Kamis 28/2/2019 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyelenggarakan Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2020 di Hotel Bumi Wiyata, jalan Margonda Raya Depok (28/2).

Forum Renja yang mengangkat tema “Kesinambungan Pembangunan Melalui Penguatan Fungsi Keluarga dan Masyarakat Demi Meningkatkan Ketahanan Keluarga dan Sosial Kemasyarakatan Yang Ramah dan Religius” ini juga mendapat perhatian khusus dari kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Drg. Novarita.

Hal tersebut terkait dengan pembahasan fenomena perceraian dan LGBT.

“Kalau terkait dengan fenomena LGBT tentunya terkait juga dengan Dinas Kesehatan, karena di kami juga ada kegiatan terkait pencegahan penyebaran AIDS dan HIV, jadi nanti mungkin bisa sinergi dalam pembuatan program sehingga Dinas Kesehatan tidak hanya mencari kasusnya saja tetapi juga harusnya sampai ke hilirnya, sehingga penyakit HIV/AIDS ini bisa kita kurangi atau kita hilangkan dari Kota Depok ini, ” kata Drg. Novarita dalam kesempatan sesi tanya jawab.

Advertisement

Selain isu fenomena perceraian dan LGBT, sosialisasi terkait Teknologi Tepat Guna (TTG) dan berbagai usulan dari Forum Anak juga mewarnai sesi tanya jawab jelang penutupan Kegiatan Forum Renja yang berlangsung hingga pukul 12.30 WIB tersebut.

Selain itu, untuk rencana kerja tahun 2020, DPAPMK juga mengusulkan penambahan kader Posyandu termasuk peningkatan insentifnya baik dari tingkat RT, RW, dan LPM, dan akan melakukan penguatan terhadap program nilai-nilai agama, serta program peran ayah dan lansia.

Dalam kesempatan Forum Renja tersebut juga disosialisasikan informasi terkait layanan Tim Respon Cepat (TRC ) Pengaduan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan yang dapat dihubungi di Hotline 08111186598.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: