BPN Kota Bogor: “Target Sertifikasi 60 Ribu Bidang Tanah Sudah Hampir Selesai”

Ilustrasi program PTSL (stock)
Ilustrasi program PTSL (stock)

BOGOR (KM) – Hasil kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor dalam program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dari tahun 2018 sampai awal tahun 2019 semakin meningkat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Jawa Barat Yusuf Purnama.

“Pencapaian target yang sudah mendekati selesai dari program PTSL BPN Kota Bogor dengan target 60 ribu bidang tanah. Di tahun 2019 akan diselesaikan,” ungkap Yusuf usai pemberian sertifikat oleh Presiden Jokowi di BNR Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Kamis 21/3.

“Hari ini 4000 sertifikat untuk Kota Bogor dan 1000 sertifikat untuk Kabupaten Bogor yang langsung dibagikan oleh Presiden Jokowi,” tambah Yusuf.

Yusuf menuturkan, hasil yang terus meningkat bukan berarti tanpa hambatan. “Masih ada kendala-kendala teknis di wilayah yang sedikit menghambat program PTSL ini. Seperti yang sering dialami petugas dilapangan, misalnya pemilik lahan yang tidak ada di lokasi, data-data yuridis kepemilikan tanah yang belum lengkap,” katanya.

Sementara Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh mengatakan, Kota Bogor akan terus mengejar target di tahun 2019 ini. “60 ribu bidang tanah dari Kecamatan Bogor Barat dan Bogor Selatan akan selesai di tahun ini,” ungkap Ery.

“Target 60 ribu bidang tanah sudah hampir selesai tahun ini. Seiring itu 4 Kecamatan di Kota Bogor, yaitu Kecamatan Tanah Sareal, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Utara, baru berjalan beberapa bulan ini,” pungkas Ery.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*