100 Napi Ikuti MTQ di LP Kuala Simpang

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menyematkan tanda peserta kepada para peserta MTQ di Lapas Kelas II B Kuala Simpang, Jumat 29/3/2019 (dok. Muddin/KM)
Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menyematkan tanda peserta kepada para peserta MTQ di Lapas Kelas II B Kuala Simpang, Jumat 29/3/2019 (dok. Muddin/KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kualasimpang menggelar perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Jumat 29/3.

Kepala Lapas Kualasimpang Davy Bartian dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 dan dilakukan bekerjasama dengan Dinas Syari’ah Islam Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kegiatan sebagai ajang memperkokoh Syari’ah Islam di lingkungan Lapas, serta diikuti oleh sekitar 100 peserta diantaranya berasal dari Lapas Kelas IIB Kualasimpang, Lapas Kelas IIB Langsa, Lapas Narkotika Langsa, Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Idi,” kata Davy.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin, juga dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, agar acara yang disajikan bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin dalam sambutannya pada pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendorong minat membaca Al Qur’an bagi para warga binaan lapas.

Advertisement

“Di hadapan Allah semua mahluk sama, yang membedakannya hanya pada tingkat ketaqwaannya saja,” ucap Wakil Bupati.

“Semoga ke depan acara ini dapat berjalan lebih baik dan diupayakan nantinya akan ada campur tangan Pemerintah Daerah, namun yang telah dilakukan oleh Lapas sudah cukup baik, karena semua ini untuk bekal warga binaan yang akan keluar, serta kembali ke tengah masyarakat,” ungkapnya.

Hasil pantauan di lokasi, turut hadir Dandim 0117/Atam, Kasat Bimas Polres Aceh Tamiang, Koramil Karang Baru, Kadis Syari’ah Islam, perwakilan Badan Dayah, Sekretaris Perhubungan, Sekretaris Dinas Sosial, Camat Karang Baru, Datok Penghulu Kampung Dalam, Kepala Kantor Kementerian Agama, perwakilan Kajari, perwakilan Pengadilan Negeri, perwakilan Mahkamah Syar’iah, dan para tamu undangan lainnya.

Reporter: Muddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: