Walikota Tangerang Pastikan Pasien Tetap Dapat Pelayanan Baik Pasca Kebakaran RSUD

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah didampingi Sekda Kota Tangerang Dadi Budaerai meninjau lokasi kebakaran di RSUB Kota Tangerang, 26/2/2019 (dok. onlinepantura.com)
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah didampingi Sekda Kota Tangerang Dadi Budaerai meninjau lokasi kebakaran di RSUB Kota Tangerang, 26/2/2019 (dok. onlinepantura.com)

TANGERANG (KM) – Kebakaran yang melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Senin 25/2 malam serta merta melumpuhkan pelayanan RS tersebut. Walikota Tangerang Arief Wismansyah pun meninjau lokasi dan kondisi pasien yang sudah dipindahkan ke sejumlah RS lainnya kemarin 26/2.

“Sekitar pukul 23:00 WIB tadi malam (25/2) ada kebakaran di panel listrik, sumbernya dari lantai dua, merembet ke lantai lainnya hingga ke lantai delapan. Kami sudah terjunkan tim dari Pemkot untuk memeriksa dan memperbaiki panel di setiap lantai, tapi kami masih menunggu pemeriksaan tim labfor Polri. Mudah-mudahan bisa segera beroperasi lagi,” kata Arief.

Setelah meninjau kondisi lokasi kebakaran RSUD, Arief juga meninjau kondisi para pasien yang telah dipindah perawatannya ke beberapa rumah sakit, diantaranya Rumah Sakit EMC Cipondoh.

Arief memastikan bahwa para pasien yang dipindahkan ke beberapa rumah sakit tersebut tetap mendapatkan pelayanan dan perawatan yang baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada manajemen rumah sakit yang bersedia merawat pasien pindahan dari RSUD Kota Tangerang,”ujarnya

Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Feriyansah menerangkan bahwa seluruh pasien RSUD Kota Tangerang yang berjumlah 156 saat ini sudah dipindahkan ke 23 rumah sakit lain di wilayah Kota Tangerang.

“Semua sudah dipindahkan ke 23 rumah sakit Kota Tangerang. Kami sudah menyediakan pusat informasi bagi keluarga pasien yang ingin mengetahui perkembangan keluarganya yang telah dipindahkan ke rumah sakit lain,” katanya.

“Bagi yang ingin mengetahui info perkembangan keluarganya yang dirawat dan dipindah ke rumah sakit mana saja, bisa menghubungi nomor telepon 082120457707,” lanjutnya.

Kebakaran yang melanda RSUD Kota Tangerang berkobar selama satu jam sebelum berhasil dipadamkan oleh 4 mobil kebakaran yang diterjunkan BPBD Kota Tangerang. Kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik pada panel listrik RSUD yang menyebabkan percikan api.

“Ini dari panel listrik meledak di lantai 1 ya,” kata Kepala Humas RSUD Kota Tangerang Drg. Lulu Faradis di kantornya, Jalan Putri Raya, Kota Tangerang, Selasa 26/2.

Reporter: Marsono
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*