Walikota Bogor Lantik 24 Kepsek SD Negeri Baru

Walikota bogor Bima Arya memimpin pembacaan sumpah kepala sekolah saat melantik 24 kepala sekolah baru di Balaikota Bogor, Kamis 14/2/2019 (dok. KM)
Walikota Bogor Bima Arya memimpin pembacaan sumpah kepala sekolah saat melantik 24 kepala sekolah baru di Balaikota Bogor, Kamis 14/2/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melantik 24 kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Kamis 14/2.

“Ada tiga tugas yang harus dilakukan dengan hati akan menghasilkan manfaat yang maksimal, yaitu sebagai pengelola atau manager, motivator dan juga sebagai guru. Mereka harus menciptakan karakter anak, memperbaiki kurikulum, dan menciptakan metodologi pembelajaran yang baik kepada anak sekolah tingkat dasar,” ungkap Bima Arya dalam sambutannya.

“Ya di tangan ibu dan bapak sekalian masa depan anak generasi muda dipertaruhkan, karena sistem yang digunakan akan berdampak bagaimana anak itu akan berkembang. Komnas HAM melaporkan bahwa angka terkait kekerasan pada anak meningkat di sekolah negeri. Untuk itu, sistem sekolah juga harus terus diperbaiki untuk menjadi lebih baik lagi,” terang Bima.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana mengatakan, ada 24 orang yang dilantik menjadi kepala sekolah, baik mutasi, rotasi maupun promosi.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada semua guru yang sudah dilantik. Harapannya mereka bisa mengemban amanah dengan baik sesuai agama yang di anut oleh masing-masing Kepala Sekolah dan juga sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Jana.

“Amanah itu bisa dilakukan dengan adanya komunikasi dan berkoordinasi dengan siswa, guru, orang tua siswa dengan semua pihak yang ada di sekolah masing-masing,” ucapnya tegas.

Reporter: Julian Ferdika
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*