Ribuan Warga Ramaikan “Millennial Road Safety Festival” Kebumen

Foto bersama Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen Robertho Pardede, Dandim 0709 Kebumen Zamril Philliang dan petinggi Kebumen lainnya saat Millennial Road Safety Festival di Kebumen, Minggu 10/2/2019 (dok. KM)
Foto bersama Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen Robertho Pardede, Dandim 0709 Kebumen Zamril Philliang dan petinggi Kebumen lainnya saat Millennial Road Safety Festival di Kebumen, Minggu 10/2/2019 (dok. KM)

KEBUMEN (KM) – Ribuan warga menghadiri acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Alun-alun Kebumen hari ini 10/2 yang mengusung tema: “Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.”

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede mengatakan dalam sambutannya bahwa angka kecelakaan lalu litas di kalangan kaum milenial sangat tinggi.

“Harapan kita seluruh generasi milenial di Kabupaten Kebumen mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Berdasarkan hasil riset dan penelitian Polantas Mabes Polri 55% korban kecelakaan lalu lintas adalah kaum milenial dan 25% nya adalah pelajar,” katanya.

Festival ini diwarnai dengan sejumlah agenda menarik, diantaranya senam kolosal millennial, deklarasi millennial road safety, puisi keselamatan lalu lintas dan penampilan artis Nella Kharisma.

Adapun puncak acara Millennial Road Safety Festival ini sendiri akan dilaksanakan di Polda Jawa Tengah pada tanggal 24 Maret 2019 mendatang.

“Untuk masyarakat Kebumen kita berharap untuk stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, khususnya untuk kaum millennial harus berfikir bahwa masa depan kalian masih panjang, sayangilah keselamatan jiwa, hindari menggunakan gawai atau gadget dalam berkendara,” pungkas Kapolres.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen Yazid Mahfud mengucapkan terima kasih untuk jajaran Polres Kebumen.

“Terima kasih atas Polres Kebumen yang telah mengadakan rangkaian acara dan sosialisasi yang sangat luar biasa dan positif serta menghibur masyarakat Kabupaten Kebumen dengan menghadirkan artis Nella Kharisma,” katanya

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib lalu lintas dan mendukung semua program Kodim Kebumen, Polres Kebumen dan warga masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan kedamaian menjelang Pemilihan Umum tahun ini.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*