Gorong-gorong di Ruas Jalan Baturusa Amblas, Bahayakan Pengendara

Jalan berlubang tidak memiliki rambu yang cukup sehingga membahayakan pengguna jalan di Jalan Baturusa, Merawang, Bangka 15/2/2019 (dok. KM)
Jalan berlubang tidak memiliki rambu yang cukup sehingga membahayakan pengguna jalan di Jalan Baturusa, Merawang, Bangka 15/2/2019 (dok. KM)

BANGKA (KM) – Akibat diguyur hujan lebat beberapa pekan lalu, gorong-gorong di ruas jalan dekat Polsek Baturusa, Kecamatan Merawang, amblas. Kerusakan jalan akibat peristiwa tersebut dikhawatirkan berbahaya bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi area tersebut. Menurut laporan yang diterima KM, kondisi itu sudah memakan sedikitnya 3 korban dari pengendara yang melintas.

Pantauan KM pada Sabtu 15/1 di lokasi amblas nya gorong-gorong, meskipun sudah diberi tanda batas dengan sebatang kayu, tetap saja berbahaya bagi pengendara, terlebih lagi pada waktu malam hari dengan minimnya penerangan jalan umum (PJU).

Sementara itu, Kadus Dusun 01 Desa Baturusa Yuyu, ketika dikonfirmasi KM Sabtu 15/2 di lokasi mengatakan, “Gorong-gorong tersebut amblas akibat diguyur hujan secara terus-menerus, apalagi di waktu malam hari kurang penerangan lampu jalan di lokasi tersebut dan itu pun atas inisiatif saya sebagai kadus dibantu oleh warga setempat untuk memasang penerangan jalan seadanya,” ungkapnya.

Advertisement

Selain itu, Yuyu juga menambakan bahwa ia mendapat laporan dari masyarakat setempat bahwa sering terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

“Ya pak betul setelah saya menerima laporan dari masyarakat setempat sementara sudah ada tiga korban yang mengalami kecelakaan,” tambah Yuyu.

Lebih lanjut, Yuyu juga berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun instansi terkait supaya segera mungkin melakukan perbaikan.

“Saya berharap agar Dinas PU maupun instansi terkait untuk secepat mungkin dilakukan perbaikan mengingat gorong-gorong usianya tua sudah semestinya untuk diganti, serta jangan sampai ada korban lagi yang menggunakan jalan tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Dedy Wahyudi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: