Siap Revitalisasi, PD. PPJ Akan Tutup dan Pagari Blok F Pasar Kebon Kembang Minggu Ini

PLT Direktur Utama PD PPJ Kota Bogor, Hanafi (dok. KM)
PLT Direktur Utama PD PPJ Kota Bogor, Hanafi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rapat konsolidasi jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) bersama Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor menetapkan bahwa langkah awal revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang adalah proses penutupan dan pemagaran pada tanggal 27 Januari 2019. Hal tersebut diungkapkan PLT Direktur Utama PD PPJ Hanafi.

“PD PPJ akan memberikan surat pengosongan dan langkah pertama akan menutup serta memagar seluas 4800 meter Blok F yang ada, pada 27 Januari mendatang,” ungkap Hanafi usai rapat konsolidasi di kantor PD PPJ Kota Bogor, Selasa 22/1.

“Adapun permasalahan tuntutan dari para pedagang adalah Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang kurang presentatif, siteplan yang tidak sesuai dengan harapan, itu tuntutan pedagang yang sekarang sedang banding di Pengadilan. Tidak ada tuntutan pedagang atas hak berjualan karena membayar sewa kepada PD PPJ, itulah aspek hukumnya yang dijelaskan dalam rapat konsolidasi ini,” jelas Hanafi.

Hanafi menuturkan bahwa pihaknya sudah memberikan surat pada tanggal 10 Januari 2019 kepada pedagang untuk segera mengosongkan Blok F, dan itu merupakan kewenangannya. “Untuk menciptakan Pasar Bersih banyak kendala, tentunya kendala itu jangan dibiarkan tapi diselesaikan,” lanjutnya.

“Tentunya kami terus berkomunikasi serta bersurat untuk terus menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Tidak ada konteks melakukan perlawanan dengan pedagang, tapi ini sudah menjadi tugas PD PPJ untuk merevitalisasi Blok F,” tutur Hanafi.

Masih kata Hanafi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian, Satpol PP dan pihak-pihak lain untuk menutup dan memagar Blok F pada tanggal 27 Januari mendatang. “Rencana sore atau malam hari. Sekarang ini juga akan kami surati kembali agar segera mengosongkan Blok F.”

“TPS sudah kami sediakan, jika memang kurang representatif atau sudah kurang layak akan kami perbaharui, tapi tidak berarti sama dengan kondisi toko yang sekarang di Blok F, TPS kan hanya sementara,” pungkas Hanafi.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: