Satpol PP Kota Bogor Bersiap Tertibkan PKL Jl. KH Abdullah bin Nuh Taman Yasmin, Pedagang Khawatirkan Penggusuran

Sosialisasi rencana penertiban PKL di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 28/1/2019 (dok. KM)
Sosialisasi rencana penertiban PKL di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 28/1/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Kota Bogor melalui pejabat kelurahan mengadakan sosialisasi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) wilayah Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, di Aula Kelurahan Curug Mekar, Jalan KH. Abdullah Bin M. Nuh No 3, Senin 28/1.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengajak PKL di kawasan untuk bertemu dan membahas terkait penertiban wilayah Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat.

“Kita mengundang seluruh pihak yang dalam hal ini pihak Kelurahan, pihak Kecamatan juga para PKL, tapi karena banyak, jadi kita undangnya perbagian sesuai wilayah,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Bogor Dimas T, kepada awak media usai sosialisasi.

“Kegiatan ini sudah berkoordinasi dengan penanggungjawab di wilayah, dalam hal ini Kelurahan. Kegiatan ini sebagai suatu program yang akan dikonsep untuk menertibkan wilayah sekitar,” lanjutnya.

Advertisement

“Sekarang ini hanya sekedar sosialisasi, belum bentuk teknis pelaksanaan,” tambah Dimas.

“Ya ini baru sekedar sosialisasi, masih butuh mapping untuk melaksanakannya. Tidak serta-merta untuk sekedar penertiban, butuh solusi bagi PKL dalam hal ini,” tutur Dimas.

Sementara Para PKL yang diwakili Rifai turut menanyakan bagaimana langkah yang dilakukan nanti setelah dari tahap rencana penertiban atau penggusuran, sebab lokasi yang akan ditertibkan merupakan ruang bagi para pedagang sekitar Perumahan Taman Yasmin mencari nafkah untuk keluarga.

“Bagaimana nasib PKL yang hanya mencari nafkah untuk keluarga jika nanti ditertibkan atau digusur?” ungkap Rifai setelah sosialisasi.

Senada pula para PKL yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut, yang merasa bahwa rencana ini merupakan  salah satu sikap pemerintah untuk menggusur lokasi berdagang mereka.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: