LBP2AR Riau Kunjungi Andini, Tawarkan Perawatan Psikologis Setelah Jadi Yatim Piatu

Ketua LBP2AR Provinsi Riau beserta jajaran saat mengunjungi Andini, warga yatim piatu di Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Sabtu 12/1/2019 (dok. KM)
Ketua LBP2AR Provinsi Riau beserta jajaran saat mengunjungi Andini, warga yatim piatu di Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Sabtu 12/1/2019 (dok. KM)

PELALAWAN (KM) – Warga Dusun Talayap, Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Andini (14) beserta kedua adiknya mendapat perhatian Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR) Provinsi Riau, Rosmaini.

Sebelumnya, ibu kandung Andini meninggal dunia sekitar dua minggu lalu, sedangkan ayahnya pergi entah kemana. Andini bersama kedua adiknya pun terpaksa hidup luntang lantung.

“Sebagai orang tua turut prihatin atas musibah yang menimpa Andini bersama kedua adiknya. Kami melihat disini Andini suka murung dan banyak termenung, mungkin ia masih terpukul terhadap apa yang menimpanya. Untuk itu kami dalam beberapa hari kedepan akan mendatangkan psikolog guna membantu pemulihan mental Andini,” ungkap Rosmaini kepada awak media, saat mengunjungi Andini, Sabtu 12/1.

Advertisement

“Ya kami ingin Andini sama seperti anak- anak yang lain tetap bersekolah serta tetap bermain dan kedua adiknya dapat di asuh oleh neneknya saat Andini bersekolah, jelas di sini kami sampaikan prioritas yang kita inginkan adalah pendidikan,” tambah Rosmaini.

“Jika diizinkan oleh keluarga dan Andini bersedia, kami siap membawa Andini berobat ke Pekanbaru sampai dirinya sembuh,” terang Rosmaini.

Hingga saat ini banyak berdatangan dari dinas-dinas pemerintahan, lembaga sosial serta masyarakat di dalam maupun luar lingkungan Desa dan Kecamatan Kerumutan, untuk memberikan bantuan kepada keluarga Andini.

Reporter: Dien Puga
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: