GTP Angkat Deputi Bidang IPH LIPI jadi Anggota Dewan Pakar

Deputi Bidang Ekonomi LIPI, Prof. Dr. Enny Sudarmonowati saat memberikan sambutan di giat GTP Ke-201 di Perumahan Lotus, Cilendek Barat, Kota Bogor, Minggu 6/1/2019 (dok. KM)
Deputi Bidang Ekonomi LIPI, Prof. Dr. Enny Sudarmonowati saat memberikan sambutan di giat GTP Ke-201 di Perumahan Lotus, Cilendek Barat, Kota Bogor, Minggu 6/1/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Prof. Dr. Enny Sudarmonowati dikukuhkan menjadi anggota Dewan Pakar Gerakan Tanaman Pohon (GTP) oleh segenap penggiat GTP saat gelaran tanam pohon ke-201 di Perumahan Lotus Jalan Brigjen Saptadji, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu 6/1.

“Langkah pertama adalah koordinasi dengan Dewan Pakar GTP yang sudah mendampingi lebih dulu. Untuk mengetahui program-program apa saja yang sudah berjalan hingga saat ini,” ungkap Enny kepada awak media usai giat GTP pagi ini.

“Saya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan para Dewan Pakar GTP, untuk mengetahui inisiasi dan konsep apa saja yang sudah dijalankan hingga hari ini.”

“Dalam mengembangkan giat tanam pohon, tentunya harus melihat dengan tepat, lokasi-lokasi mana saja yang menjadi skala proritas dalam menanam pohon, yang bertujuan membangun kesadaran dan pelestarian lingkungan ini,” ujar Enny.

“Jenis pohon juga harus disesuaikan dengan lokasi penanaman, baik di perumahan-perumahan maupun di lingkungan lainnya, dimana harus disesuaikan juga dengan keinginan masyarakat, agar setelah ditanam masyarakat mau merawatnya,” tambah Enny.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, kedepan giat tanam pohon ini harus seperti filosofi bola salju, yang terus menggulung besar. Intinya kegiatan sekecil apapun tetapi sangat nyata dampak positifnya, dan terus menerus dengan ikhlas dan konsisten, hingga kedepan bukan hanya untuk Kota Bogor, tapi untuk Indonesia dan dunia,” pungkasnya.

Advertisement

Di tempat yang sama Inisiator GTP Heri Cahyono mengatakan, “di awal tahun 2019 GTP kembali melaksanakan giat tanam pohon, ada hal yang sangat istimewa dalam giat ke 201 ini. Di hari ini GTP mendaulat Prof. Dr. Enny Sudarmonowati sebagai Dewan Pakar GTP.”

“Ya hari ini GTP mengukuhkan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Prof. Dr. Enny Sudarmonowati menjadi salah satu Dewan Pakar di GTP. Tentunya beliau adalah seorang ahli yang sangat kredibel,” sambung Heri.

“Beliau memiliki reputasi bukan hanya di tingkat nasional tapi juga di tingkat internasional dalam bidang lingkungan hidup. Tentunya keberadaan beliau akan memberikan konsep-konsep dan arahan-arahan yang dapat mengembangkan GTP, dalam membangun kesadaran lingkungan, bagi masyarakat, khususnya di Kota Bogor,” tutup Heri, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Bogor.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: