Aktivis Aceh Tamiang Deklarasikan Ormas “Gerakan Arah Baru Indonesia”

Deklarasi ormas GARBI di Aceh Tamiang, Senin 28/1/2019 (dok. KM)
Deklarasi ormas GARBI di Aceh Tamiang, Senin 28/1/2019 (dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) –  Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Aceh Tamiang mendeklarasikan diri sebagai salah satu ormas dan komunitas masyarakat “modern” siang ini 28/1 di O’ Tamiang Cafe, Kuala Simpang.

Secara simbolis, Ustadz Raihan Iskandar menyematkan seragam GARBI sebagai tanda bahwa para deklarator resmi mendapat mandat kepengurusan, diantaranya Tgk. Hamdani sebagai ketua deklarator, Idham Sahputra, Tanzil Al Khair, dan Syaifulbahri.

Hamdani dalam orasi sambutannya menyampaikan, GARBI Aceh Tamiang akan menjadi “pelopor perubahan” dan penggerak kegiatan anak-anak muda dan masyarakat secara umum, selaras dengan semangat rakyat dan pemerintah memajukan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan ini dirangkai dalam sesi “Ngopi Bareng & Diskusi Publik” bersama tokoh masyarakat Aceh dari Jakarta dan juga pembina GARBI Aceh Ustadz Raihan Iskandar.

Advertisement

Dalam sesi materinya Ustadz Raihan menyampaikan bahwa gerakan GARBI lahir dari “kegelisahan entitas anak bangsa” terhadap perjalanan bangsa Indonesia yang telah merdeka 73 tahun, yang semakin nampak terpuruk dengan berbagai dinamika politik, ekonomi, kerakyatan, keummatan, dan kepemimpinan bangsa.

“GARBI akan menjadi sebuah gelombang besar yang menjadi entitas baru bangsa Indonesia, membawa negara Indonesia kepada kekuatan 5 besar dunia,” ujarnya.

Acara ini diramaikan oleh para tokoh pemuda, tokoh lintas ormas, lintas komunitas dan remaja masjid di Kabupaten Aceh Tamiang.

Reporter: Arrahimuddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: