Ade Yasin Resmi Dilantik Jadi Bupati Bogor

Serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 31/12/2018 (dok. KM)
Serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 31/12/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bupati Bogor terpilih periode 2018-2023, Ade Yasin beserta wakilnya, Iwan Setiawan, akhirnya dilantik dan melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan bupati sebelumnya, Nurhayanti, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 31/12.

Pantauan KupasMerdeka.com di lokasi kemarin, ribuan warga dari berbagai lapisan masyarakat tampak memadati lapangan Tegar Beriman untuk menyaksikan seremonial tersebut.

Terlihat juga beberapa pejabat pemerintahan Kabupaten Bogor, unsur Muspida, Muspika, Pemerintah Desa, dan tokoh masyarakat yang menduduki kursi VIP yang disiapkan panitia.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai bupati.

“Kami hanya dipercaya masyarakat Kabupaten Bogor saja, kami hadir disini sebagai pelayan masyarakat,” kata Ade Yasin dalam sambutannya usai sertijab.

Ade menjelaskan, pihaknya berkomitmen akan menjalankan program-program di waktu pencalonannya.

“Program Hadist dalam hal ini ‘Panca Karsa’. Diantaranya Karsa Bogor pintar, cerdas, sehat, maju dan berkeadaban,” jelasnya.

Dia pun berharap dalam kepemimpinannya kedepan dapat membangun Kabupaten Bogor “tanpa cela” dan meneruskan perjuangan bupati sebelumnya yang belum tuntas.

“Di penghujung pergantian tahun, tahun baru, bupati baru, harapan baru,” tambahnya.

“Komitmen program yang akan kami jalankan cukup banyak, salah satunya kesejahteraan terhadap honor RT RW naik supaya kinerjanya lebih maksimal. Ditambah adanya peningkatan infrastruktur, ketahanan pangan dengan merintis Bogor akan meluncurkan produksi beras punya sendiri dengan logo ‘Bersama Carita Makmur’,” tutupnya

Sementara Bupati terdahulu Nurhayanti mengucapkan selamat kepada Ade Yasin dan Iwan Setiawan. “Semoga menjadi amanah dan menjadikan kabupateny Bogor termaju, nyaman dan beradab,” ujarnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang bekerjasama membangun kabupaten Bogor, tak lupa pula saya haturkan terimakasih kepada seluruh media yang telah memberikan masukan kepada saya,” pungkasnya.

Reporter: RIO, ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*