Sekolah Al-Haq Tekankan Pendidikan Agama untuk Cegak Kenakalan Remaja

Sekolah MTs dan MA Al-Haq, Sagaranten, Sukabumi (dok. Tar/KM)
Sekolah MTs dan MA Al-Haq, Sagaranten, Sukabumi (dok. Tar/KM)

SUKABUMI (KM) – Lembaga Pendidikan MTs dan MA Al-Haq di Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten, selalu mengajak kepada siswa dan warga sekitar untuk selalu menerapkan ajaran agama, baik di sekolah maupun di luar. Hal itu dikatakan oleh Edi Kusmayadi, wakil kepala sekolah MTs Al-Haq bidang kesiswaan pada KupasMerdeka.com Sabtu 1/12.

“Para siswa selalu dibimbing keimanannya maupun mentalnya, mencegah kenakalan pelajar di luar sekolah. Seperti kenakalan pelajar, tawuran atau untuk menghindari narkoba,” kata Edi.

“Di Yayasan Al-Haq ini, kita sebagai pihak sekolah selalu mengedepankan pada siswa untuk lebih serius mempelajari pelajaran agama, selain pelajaran yang sudah umum. Bila pembekalan basic agama sudah tertanam di hatinya, tidak mungkin semua pengaruh kenakalan pelajar semisal, narkoba, tawuran atau kenakalan pelajar lainnya akan mempengaruhi dirinya,” lanjutnya.

“Pihak sekolah untuk mengantisipasi para pelajar yang nakal, sudah memberikan bekal dasar agama yang kuat. Insya Allah, para siswa akan patuh, sebab kita sebagai tenaga pengajar selalu membimbing secara intens di dalam memberikan pemahaman untung dan ruginya dari dampak buruk perilaku tersebut,” papar Edi.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*