Pemotongan Bantuan BAZNAS Kota Bogor Dianggap “Kejahatan Luar Biasa”

Logo BAZNAS Kota Bogor (dok. BAZNAS)

BOGOR (KM) – Beredarnya desas-desus adanya dugaan pemotongan bantuan yang diberikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor kepada warga kurang mampu ditanggapi oleh koordinator investigasi LSM Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman.

Menurut Jajang, jika hal tersebut terbukti, ini merupakan “kejahatan yang sangat parah”.

“Bantuan yang menjadi hak kaum tidak mampu masih saja dipotong atau bisa dikatakan dikorupsi. Ya jika sampai terbukti harus ada tindakan hukum dan sanksi yang seberat-beratnya bagi oknum Baznas Kota Bogor yang sudah mempermainkan hak warga miskin,” ungkap Jajang saat dihubungi kupasmerdeka.com, Kamis 20/12.

“Pihak Baznas Kota Bogor harus segera mengevaluasi dan memberikan sanksi berat kepada pejabat yang terlibat dalam pemotongan dana bantuan ini. Jika perlu, jangan hanya sanksi administrasi, mereka yang terlibat juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, dan yang paling penting jangan menutup-nutupi adanya kejahatan oknum di dalam lingkungan Baznas,” tutur Jajang.

Penegak hukum, lanjut Jajang, seperti Kepolisian harus memberikan perhatian lebih terhadap kasus-kasus seperti ini, karena ini menyangkut hak warga miskin.

“Perlu ada tindakan cepat dan tegas dari aparat berwenang, agar kedepan tidak ada lagi yang berani bermain dengan dana bantuan bagi warga miskin,” pungkas Jajang.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*