Gotong Royong Bersama Warga, Koramil Bojong Bangun Kembali Rumah Budiyono yang Roboh

PEKALONGAN (KM) – Setelah satu bulan dikerjakan oleh Koramil 08/Bojong bersama masyarakat Desa Bojong Lor, Kecamatan Bojong, secara gotong-royong, pembangunan rumah Budiyono yang sebelumnya roboh dengan sendirinya. Kini sudah berdiri kokoh dan siap untuk ditempati, Minggu (30/12/2018).

Sebelumnya, rumah Budiyono (38), warga Desa Bojong Lor, Kecamatan Bojong, roboh dengan sendirinya pada Sabtu 24 November 2018 lalu. Robohnya rumah tersebut diduga karena bangunan yang kurang kokoh, sehingga mengakibatkan Budiyono kehilangan tempat tinggalnya.

Menurut Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkhan, pembangunan rumah Budiono dibiayai swadaya masyarakat setempat dengan cara iuran, mengingat Budiyono tergolong warga yang kurang mampu.

“Kita melaksanakan karya bakti pembangunan rumah bapak Budiyono ini secara bergotong-royong dengan masyarakat setempat, sedangkan untuk biaya juga didapat dari iuran warga karena bapak Budiyono ini termasuk warga yang kurang mampu,” ujar Danramil.

Advertisement

Harapannya, dengan bergotong-royong selain menambah erat tali persaudaraan antara warga setempat dan juga TNI dalam hal ini Koramil 08/Bojong, juga akan meringankan beban Budiyono, sehingga pekerjaan pembuatan rumah akan cepat selesai dan bisa jadi hunian yang layak untuk ditempati kembali.

“Alhamdulillah dengan gropyok kerja gotong royong yang kita laksanakan sebulan ini membuahkan hasil, selain rumah yang sudah berdiri kokoh, juga terwujudnya kemanunggalan TNI- rakyat,” pungkasnya.

Reporter: RED
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: