YDAI dan Komunitas SENYUM Gelar Workshop Kesenian Bagi Puluhan Difabel

Workshop flannel art dan mozaik kancing bagi penyandang difabel di Rusunawa Cibuluh, Bogor, Sabtu 24/11/2018 (dok. KM)
Workshop flannel art dan mozaik kancing bagi penyandang difabel di Rusunawa Cibuluh, Bogor, Sabtu 24/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puluhan anak penyandang disabilitas, orang tua hingga guru sekolah difabel mengikuti workshop flannel art dan workshop mozaik kancing, Sabtu pagi 24/11 di Rusunawa Cibuluh. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan daya imajinasi anak difabel sekaligus bersosialisasi bersama para penyandang disabilitas lainnya.

Workshop yang berlangsung selama 3 jam ini diikuti oleh 40 siswa kelas 1 hingga kelas 11 dari berbagi Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Bogor. Para peserta yang berasal dari penyandang rungu, daksa, grahita, autis, down syndrome, slow respond dan ADHD tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Isna, Sekretaris Jenderal Yayasan Difabel Action Indonesia (YDAI) menuturkan, hasil karya nantinya akan dipamerkan pada saat peringatan Hari Disabilitas Internasional bulan Desember mendatang.

“Ini adalah workshop kerajinan ke-3 dan 4 sinergi YDAI bersama komunitas SENYUM Difabel Bogor. Kali ini kami mengenalkan pada anak-anak seni mozaik kancing dan kerajinan flannel,” terang Isna kepada awak media.

Advertisement

Dalam workshop yang dibagi dalam 2 bagian ini, para peserta menggambar buah, bunga, binatang, kartun juga rangkaian huruf dengan medium kancing. Sedangkan untuk workshop flannel art anak-anak membuat celengan, gantungan kunci serta bros beragam bentuk.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini pun mengapresiasi dan berterima kasih siswanya dapat mengikuti rangkaiannya guna meningkatkan daya motorik anak.

“Kami senang murid kami bisa turut serta menjadi peserta workshop. Sangat membantu motorik anak dan bisa meningkatkan kreatifitasnya,” ujar Yoyoh, Kepala Sekolah SLB Mentari.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. YDAI DAN KOMUNITAS SENYUM GELAR WORKSHOP KESENIAN BAGI PULUHAN DIFABEL

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: