Walikota Depok Minta Elemen Masyarakat Tiru Semangat Para Pahlawan Bangsa

Walikota Depok Mohammad Idris saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-73 di TMP Kalimulya, Sabtu 10/11/2018 (Foto: Istimewa)
Walikota Depok Mohammad Idris saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-73 di TMP Kalimulya, Sabtu 10/11/2018 (Foto: Istimewa)

DEPOK (KM) – Taman Makam Pahlawan Kalimulya Depok menjadi tempat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke-73. Upacara berlangsung khidmat dengan Walikota Depok sebagai Inspektur Upacara.

Upacara memperingati Hari Pahlawan tersebut merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Pemkot Depok untuk terus mengingat jasa para pahlawan yang gugur saat berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris yang bertindak sebagai pemimpin upacara pada hari Sabtu 10/11.

Idris mendorong agar semua elemen masyarakat dapat terus meneladani semangat para pahlawan demi bangsa dan negara. “Peringatan ini harus bisa dijadikan sebagai sesuatu yang sarat akan makna dalam mengimplementasikan semangat para pahlawan untuk kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Advertisement

“Masyarakat harus dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara yang dimulai dari lingkungan sekitar. Selanjutnya, akan dapat berpengaruh terhadap kekuatan dalam memperjuangkan pembangunan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Walikota juga mengingatkan agar sikap pahlawan dalam memperjuangkan bangsa dapat menjadi semangat baru dalam mempertebal rasa cinta tanah air.

“Semangat ini dapat kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap nusa dan bangsa,” tegasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: