Wakil Walikota Bogor Resmikan Aula Baru Kompleks ABRI Veteran Lawang Gintung

Peresmian Aula Perumahan Kompleks ABRI Veteran Kelurahan Lawang Gintung (dok. KM)
Peresmian Aula Perumahan Kompleks ABRI Veteran Kelurahan Lawang Gintung, Senin 19/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) bersama Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) memperbaiki aula di Kompleks ABRI/Veteran di RT 01/05 Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin 19/11.

Kepala Divisi Sekertariat Perusahaan PT. SMI, Ramona Harimurti menjelaskan, kegiatan renovasi aula tersebut telah berlangsung sejak 21 Oktober lalu, dan diresmikan pada hari ini.

“Saya juga mengapresiasi Pemerintah Kota Bogor yang dihadiri Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dan perwakilan Direksi dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di bawah koordinasi Kementerian Keuangan yang berbentuk Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) yang berperan dan memiliki mandat sebagai katalis percepatan pembangunan infrastruktur,” tambahnya.

“Apa yang dilaksanakan PT. SMI berdasarkan peraturan perundang-undangan, berkewajiban untuk menyisihkan sebagian dananya sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dan perlu untuk menghormati stakeholder yang ada di sekitarnya dalam bentuk pemberian bantuan… Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan kami ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) ikut berpartisipasi dengan mengadakan senam lansia dan layanan konseling mobil curhat bagi para veteran,” tutur Ramona.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman memberikan apresiasinya. “PT. SMI ini kan perusahaan pendanaan yang memberikan bantuan pinjaman keuangan untuk pembangunan infrastruktur baik di tingkat nasional sampai ke daerah. Tentunya Alhamdulillah adanya bantuan dan perhatian dari PT SMI (Persero) ini di Kota Bogor,” ujar Usmar.

Oleh karena itu, lanjut Usmar, maka keberadaan PT. SMI ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di Kota Bogor. “Seperti dahulu yang pernah coba dilakukan pada saat lelang kedua proyek pembangunan RSUD, meski disayangkan gagal,” katanya.

“Yang jelas kiprah PT. SMI ini sudah ada, meski untuk Pemkot Bogor sendiri belum ada. Tapi jelas ini luar biasa, apalagi dana CSR itu bisa digunakan untuk empat komponen. Tiga di antaranya adalah bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*