Sekdes Air Mesu Timur: Masyarakat Resahkan Aktivitas Tambang Batu Gunung, Lebih Baik Tutup Saja

Aktivitas tambang batu gunung di Bukit Nunggal, Bangka Tengah (dok. KM)
Aktivitas tambang batu gunung di Bukit Nunggal, Bangka Tengah (dok. KM)

BANGKA TENGAH (KM) – Sekdes Air Mesu Timur, Kabupaten Bangka Tengah, Listanja, menyebutkan bahwa pengusaha penambang material batu gunung di Bukit Nunggal belum kunjung menyalurkan ganti rugi yang dijanjikan kepada masyarakat yang rumahnya mengalami retak-retak akibat dampak dari ledakan-ledakan yang merupakan bagian dari aktivitas penambangan.

Kamis 15/11, kepada KM Listanja membenarkan adanya keluhan masyarakat tentang dampak dari akfititas pertambangan batu gunung tersebut. “Keluhan dan keresahan masyarakat kami sudah disampaikan secara tertulis kepada Gubernur Babel dan Bupati Bangka Tengah, sempat juga ada pertemuan dengan anggota DPRD Provinsi Babel, bahkan pihak perusahaan sudah membuat perjanjian secara tertulis dan berjanji siap untuk ganti rugi secara materi, namun buktinya sampai saat ini belum pernah terealisasikan,” ungkap
Listanja.

Advertisement

Sekdes itu pun berharap aktivitas penambangan batu gunung di kawasan Bukit Nunggal itu segera tutup kegiatannya. Data kerusakan rumah warga yang retak kurang lebih 20 rumah.

“Berdasarkan data desa yang kami dapat kurang lebih ada 20 bubung rumah yang mengalami kerugian secara materi. Dengan resahnya masyarakat kami ini, saya berharap aktivitas penambang material batu gunung ini segera tutup saja segala kegitannya,” harap Listanja.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: