Pemdes Citeko Gelar Bimtek Kependudukan Bagi Jajaran RT dan RW

Peserta bimtek di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Bogor, Senin 19/11/2018 (dok. Tar/KM)
Peserta bimtek di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Bogor, Senin 19/11/2018 (dok. Tar/KM)

BOGOR (KM) – Untuk meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat dan keakuratan data desa, pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, telah melaksanakan bimbingan teknis untuk pemberdayaan dan peningkatan mutu jajaran perangkat desa.

Acara bimtek itu dihadiri sejumlah unsur desa, dari 28 RT dan 9 RW, dan perangkat desa terkait di Hotel Bumi Prabu Citeko. Menurut Kepala Desa H. Sahrudin kepada KupasMerdeka.Com, Senin 19/11, bimtek dilaksanakan guna “meningkatkan pendataan yang akurat dan pelayanan yang prima”.

“Kita berupaya akan memaksimalkan mencatat penduduk warga desa dengan akurat. Kita akan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, oleh sebab itu dari jajaran para ketua RT dan RW harus tepat dan jelas terhadap data kependudukannya,” terang Kades pada KM.

Advertisement

Ditambahkan oleh Kades Sahrudin, belum lama ini ada informasi warga Citeko meninggal dunia di Cipanas. “Konon katanya dari warga Citeko, ternyata setelah dicek, orang tersebut sudah pindah sejak 3 tahun lalu. Nah, hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi di kemudian hari,” beber Kades.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: