Pembangunan Ruas BORR Simpang Yasmin-Simpang Semplak, Pemkot Bogor Akan Bebaskan Lahan 3 Hektar

Sosialisasi pelaksanaan pengadaan tanah Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIIA di Tanah Sareal, Kota bogor, Kamis 8/11/2018 (dok. KM)
Sosialisasi pelaksanaan pengadaan tanah Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIIA di Tanah Sareal, Kota bogor, Kamis 8/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Kota Bogor bersama Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan pengadaan tanah Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIIA untuk wilayah Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis 8/11.

“Sosialisasi hari ini terkait program lanjutan pembangunan Tol BORR. Saat ini sudah tiga tahap yang dilakukan yaitu Sentul-Kedung Halang, Kedung Halang-Kedung Badak, Kedung Badak-Simpang Yasmin, itu yang sudah beroperasi,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Kota Bogor, Toufik usai sosialisasi kepada kupasmerdeka.com.

“Sekarang sudah mulai Seksi IIIA, dari mulai dari simpang Yasmin sampai dengan simpang Semplak. Ada dua wilayah Kota dan Kabupaten yang akan terkena pembangunan Seksi IIIA ini, untuk Kota Bogor di dua Kelurahan Cibadak dan Kelurahan Kayu Manis, sedangkan Kabupaten ada di Kecamatan Semplak Kelurahan Parakan Jaya,” terang Toufik.

“Untuk luasan dua kelurahan di Kota Bogor, yang terkena kurang lebih 3 hektar, dengan bidang tanah di Kayu Manis 59 bidang, dan Cibadak 74 bidang. Inilah yang sedang kita lakukan sosialisasi,” tambahnya.

Advertisement

“Untuk indentifikasi dan verifikasi di lapangan akan mulai tanggal 12 November 2018. Ada Tim Satgas A dan B yang akan turun untuk mapping awal. Satgas sendiri terdiri dari beberapa bagian, Pemerintahan baik itu dari Camat, Lurah yang akan berkolaborasi dengan BPN,” ujar Toufik.

Sementara Kepala Kantor BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh yang turut hadir menjelaskan bahwa Satgas yang dibentuk dari berbagai pihak untuk mengidentifikasi dan verifikasi di wilayah atau di lapangan.

“Untuk Satgas A fisik pengukuran itu khusus dari BPN, untuk Satgas B identifikasi dan inventarisasi dari Dinas PUPR, Dinas Pertamanan dan Pemkot Bogor,” terangnya singkat.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: