Menpora Imam Nahrawi Lepas 5000 Pesepeda Pada Gelaran “Sepeda Santai Nusantara” di Kebumen

Menteri Olah Raga Imam Nahrawi peserta sepeda santai nusantara dari depan Pendopo Bupati Kabupaten Kebumen pada hari Minggu 11/11/2018 (dok. KM)
Menteri Olahraga Imam Nahrawi peserta sepeda santai nusantara dari depan Pendopo Bupati Kabupaten Kebumen pada hari Minggu 11/11/2018 (dok. KM)

KEBUMEN (KM) – Menteri Olah Raga Imam Nahrawi melepas sekitar 5 ribu orang yang mengikuti Sepeda Santai Nusantara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dimulai dari depan Pendopo Bupati Kabupaten Kebumen dan finish di Pantai Petanahan pada hari Minggu 11/11.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz atas nama pemerintah Kabupaten Kebumen mengucapkan selamat datang pada Menpora yang telah hadir di tengah masyarakat Kebumen.

“Dengan kehadiran beliau semoga masyarakat Kebumen mendapatkan berkah. Sepeda santai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-73 dan Hari Korpri Kabupaten Kebumen,’’ katanya.

Pada kesempatan ini hadir juga dua atlit asal Kebumen yang berprestasi pada Asian Games tahun ini, yakni Sutikno, peraih medali perak catur cepat dan klasik, dan Samini, atlet peraih medali perak lempar cakram. Masing-masing akan diberi hadiah oleh pemerintah Kabupaten Kebumen.

“Semoga nanti akan muncul atlet-atlet yang lain,” kata Yazid.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan kegiatan ini melanjutkan kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

“Alhamdulilah kami bisa hadir di Kabupaten Kebumen dalam rangka keliling seluruh Indonesia untuk menggerakkan Sepeda Santai Nusantara. Kegiatan ini merupakan melanjutkan kebijakan Presiden RI Joko Widodo. Kehadiran kami di Kabupaten Kebumen tidak berkampanye, namun murni menggerakkan Sepeda Santai Nusantara,” ujar Menpora.

Advertisement

“Saya keliling untuk mengolahragakan masyarakat Indonesia yang kebetulan hari ini di Kabupaten Kebumen semoga kegiatan ini bisa menguatkan persatuan dan kesatuan bagi masyarakat,” lanjutnya.

“Mari kita ajak masyarakat untuk berolahraga sepeda santai supaya sehat, siapa tahu di Kabupaten Kebumen akan ada kebijakan bersepeda santai akan diprogramkan bukan hanya car free day,” ajaknya.

Sepeda santai yang dilepas oleh Menpora dan Wakil Bupati Kebumen ini menempuh jarak tempuh sekitar 19 kilometer. Setiba di lokasi finish rombongan masuk ke tempat yang sudah disiapkan, memasuki panggung untuk mengambil undian dan foto bersama. Peserta juga bisa menyaksikan hiburan yang diramaikan oleh grup dangdut dari Kebumen dan musik angklung. Tujuan sepeda santai nusantara tersebut adalah mengajak masyarakat Kabupaten Kebumen untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga, salah satunya adalah dengan bersepeda.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: