Kejari Bogor Terima Dana Bantuan dari APBD-P, Kajari: “Untuk Reformasi Birokrasi”

Kajari Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan (dok. KM)
Kajari Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor mendapatkan dana bantuan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2018, yang rencananya akan dipergunakan untuk melakukan reformasi birokrasi di tubuh Kejari Bogor.

“Kejari Bogor memang mendapatkan dana bantuan dari APBD perubahan 2018 yang dipergunakan untuk melakukan reformasi birokrasi di tubuh Kejari Bogor,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bogor, Yudi Indra Gunawan kepada wartawan di ruangan kerjanya, Rabu 28/11 kemarin.

Yudi menuturkan, reformasi birokrasi ini, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Maka dengan adanya dana bantuan pada APBD perubahan 2018 ini, Kejari Kota Bogor akan melakukan reformasi birokrasi dengan cara membuat inovasi terbaru.

“Inovasi tersebut dinamakan E–Kinerja dengan sistem aplikasi berbasis ITE. Adapun tujuan dari aplikasi berbasis ITE ini, agar dapat meningkatkan kinerja para Jaksa khususnya Jaksa Fungsional,” jelas Yudi.

“Secara teknis setiap jaksa [pengguna android] melaporkan kinerjanya kepada administrasi, sehingga setiap kinerja para jaksa dapat terpantau dengan tujuan melancarkan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

“Laporan jaksa kepada Kajari tidak dapat diakses oleh jaksa yang lain, yang tahu hanya jaksa yang melaporkan kinerjanya dengan Kajari,” tutupnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*