Camat Bojonggede Pimpin Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2018

Camat Bojonggede J.Dace Hatomi Saat pengibaran bendera oleh paskibraka SMPN 1 Bojonggede, Senin 26/11/2018 (dok. KM)
Camat Bojonggede J.Dace Hatomi Saat pengibaran bendera oleh paskibraka SMPN 1 Bojonggede, Senin 26/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebagai bentuk penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November (hari kelahiran PGRI) sebagai Hari Guru Nasional, yang kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Sejak tahun 1994, setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama-sama. Pada tahun 2018 ini PGRI genap berusia 73 tahun. Usia tersebut cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Peringatan HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini diisi dengan beragam kegiatan, diantaranya upacara yang digelar di lapangan SMPN 1 Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Senin 26/11.

Advertisement

Hadir dalam acara ini antara lain Camat Bojonggede Dace Hatomi, Ketua PGRI Bojonggede Abdul Sukur, Ketua Dewan Pendidikan PGRI Kabupaten Bogor H. Tanwir, pengawas sekolah dasar dan menengah, serta para Kepala sekolah se-Kecamatan Bojonggede.

Pembina Upacara Camat Bojonggede dalam sambutannya menyampaikan bahwa PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai Kongres Guru Indonesia, yang sepakat membentuk organisasi PGRI. “PGRI dijadikan sebagai salah satu organisasi guru Indonesia untuk lebih profesional yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru se-Indonesia,” terang Camat.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: