Buka Pertemuan Seminar Kota Sehat, Jokowi: Anggaran untuk Kesehatan Warga Terbilang Tinggi

Presiden RI Joko Widodo membuka seminar Kota Sehat di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 4/11/2018 (dok. KM)
Presiden RI Joko Widodo membuka seminar Kota Sehat di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 4/11/2018 (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53, Presiden Joko Widodo membuka Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 4/11. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 6 November 2018 mendatang di Hotel Novotel, Kota Tangerang.

Presiden mengatakan bahwa dana yang dikucurkan pemerintah untuk kesehatan terbilang tinggi hingga mencapai puluhan triliun rupiah.

“Penyakit jantung Rp 9,5 triliun, katarak Rp 2,6 triliun uang harus keluar. Hal itu menandakan bahwa pemerintah begitu peduli dengan kesehatan masyarakat,” kata Presiden. Ia juga menyambut baik diadakannya seminar mengenai kesehatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 ini.

Adapun pemilihan Kota Tangerang sebagai tuan rumah puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 ini karena banyaknya rangkaian penghargaan yang telah diraih kota ini.

“Kota Tangerang sudah menerima beberapa kali penghargaan Kota Sehat. Terimakasih Pak Walikota Tangerang, Arief yang aktif sekali,” kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota akan terus berkomitmen menjaga kondusifitas dan prestasi yang diraih oleh kota Tangerang dalam menciptakan iklim kota yang sehat.

“Prestasi yang diraih akan selalu jadi pelecut untuk lebih baik lagi bersama- sama membangun kota,” pungkas Arief.

Pembukaan ini dihadiri pula Gubernur Banten Wahidin Halim, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta pejabat pejabat lainnya.

Reporter: Marsono Rh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*