Wabup Brebes Buka Kejuaraan Karate “Dandim Brebes Cup”

BREBES (KM) – Wakil Bupati Brebes Narjo resmi membuka kejuaraan karate Dandim 0713/Brebes Cup 2018 dalam rangka HUT ke 73 TNI tahun 2018 di Aula Islamic Center Brebes, Sabtu 13/10.

Kejuaraan Karate tersebut diikuti 30 kontingen yang terdiri dari atlet Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI dan sebanyak 562 atlet yang terbagi 687 kelas merupakan atlet karate dari berbagai perguruan dalam naungan FORKI.

Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Arief Suhartono, selaku ketua panitia penyelenggara dalam laporannya di hadapan peserta dan tamu undangan menyampaikan, kegiatan kejuaraan Karate Open Piala Dandim 0713/Brebes 2018 dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai Sabtu 13 Oktober 2018 sampai dengan hari Minggu tanggal 14 Oktober 2018.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Brebes yang diwakili oleh Kabagops Polres Brebes Kompol Hari Sutadi, Kepala Bank Jawa Tengah Brebes Yudha, Dewan Wasit kejuaraan FORKI Jawa Tengah Andis Safrudin, Ketua FORKI Kabupaten Brebes Supriyono, Dewan Wasit kejuaraan Karate Open Piala Dandim 0713/Brebes 2018, dan para peserta kejuaraan.

“Selamat bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas sehingga kegiatan hari ini selain bersifat rekreatif juga diharapkan dapat menjadi sarana dalam mengukur serta mengukir prestasi dan kemampuan di bidang keolahragaan, khususnya karate,” tutur Wabup dalam sambutan pembukaannya.

“Dengan berharap pertandingan ini dapat berlangsung aman lancar dan berakhir dengan sukses sehingga hasilnya dapat memberikan manfaat baik bagi para peserta lomba juga dapat memberikan pengalaman berarti bagi penyelenggara dalam menggelarkan sejenis di masa mendatang dan tidak kalah pentingnya dapat memberikan suguhan sportivitas dan keindahan olahraga karate bagi masyarakat luas sehingga menjadi ajang olahraga yang bergengsi,” lanjutnya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati juga mengatakan, “berbagai prestasi yang telah diraih janganlah membuat para pelatih dan pengurus klub merasa berbangga diri, teruslah mencermati berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dalam penyelenggaraan event selanjutnya maupun dalam pelaksanaan pembinaan di masa mendatang,” pungkasnya.

Reporter: Haryani/Red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*