Pelajar MI Muhammadiyah “Geruduk” Kodim Purbalingga

Siswa MI Muhammadiyah Penaruban saat mendatangi Makodim Purbalingga, Jumat 5/10/2018 (dok. KM)
Siswa MI Muhammadiyah Penaruban saat mendatangi Makodim Purbalingga, Jumat 5/10/2018 (dok. KM)

PURBALINGGA (KM) – Puluhan pelajar dari MI Muhamadiyah Penaruban yang datang berduyun-duyun “menyerbu” Kodim 0702/Purbalingga guna memberikan kejutan berupa pemberian bunga dan ucapan kepada anggota Kodim usai melaksanakan upacara HUT ke-73 TNI di halaman Makodim 0702/Purbalingga Jumat 5/10.

“Pemberian bunga ini sebagai bentuk apresiasi dan simpati siswa-siswi serta guru MI Muhammadiyah Penaruban terhadap TNI,” ujar salah satu guru MI Muhammadiyah Penaruban.

“Kami bangga dengan TNI, karena merekalah penjaga keutuhan NKRI. TNI juga memberikan rasa aman kepada siswa dan masyarakat,” sambungnya.

Menurutnya, melalui momentum HUT TNI ini, ia mengajak anak didiknya untuk datang ke Makodim 0702/Purbalingga guna untuk mengenal lebih jauh tentang TNI, sekaligus sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa untuk menanamkan “rasa cinta” terhadap TNI.

“Kita tidak hanya memberikan pembelajaran di kelas. Tapi langsung class action, menanamkan rasa kecintaan dan penghormatan kepada TNI,” tuturnya.

“Kami berharap TNI tetap menjaga keutuhan dan kedaulatan dan NKRI. TNI milik rakyat, milik semua masyarakat bangsa Indonesia. TNI cinta rakyat dan rakyat mencintai TNI dari hati yang paling dalam,” tuturnya.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim Purbalingga Mayor Saeroji memberikan apresiasi yang tinggi atas apa yang telah dilakukan guru dan pelajar MI Muhammadiyah Penaruban yang telah sudi datang memberikan ucapan. “Semoga kehadirannya akan menambah tali silaturahmi Kodim 0702/Purbalingga dengan MI Muhamadiyah Penaruban dan seluruh lapisan masyarakat Purbalingga,” kata Saeroji.

“Kami sangat terharu dan benar-benar tidak menyangka akan adanya kegiatan ini yang secara mendadak yang datang dari lubuk hati anak-anak siswa-siswi MI Muhammadiyah Penarubah. Kami sangat berterimaksih kepada guru dan seluruh pelajar, semoga tali silaturahmi ini terus terjaga sampai kapanpun,” lanjutnya.

Saeroji menambahkan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk senantiasa terus menjaga kedaulatan bangsa dan bersama-sama membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Purbalingga bersama masyarakat.

Reporter: Haryani, Red
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: