Menpora Buka Jambore Pemuda Indonesia 2018 di Bangka Selatan

Menpora Imam Nahrawi bersama Bupati Bangka Selatan Justiar Noer Saat pembukaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Bangka Selatan, Minggu 7/10 (dok. KM)
Menpora Imam Nahrawi bersama Bupati Bangka Selatan Justiar Noer Saat pembukaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Bangka Selatan, Minggu 7/10 (dok. KM)

BANGKA SELATAN (KM) – Jambore Pemuda Indonesia 2018 merupakan event nasional yang diselenggarakan di Negeri Junjung Besaoh, Kabupaten Bangka Selatan yang mendatangkan peserta dari 33 provinsi, kecuali perwakilan dari Provinsi Sulawesi Tengah yang tidak bisa hadir karena sedang dalam situasi terkena dampak bencana alam.

Tampak hadir dalam pembukaan JPI yang digelar Minggu 7/10, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, perwakilan dari Polda Kepulauan Bangka Belitung, Direktur BINMAS beserta jajaran, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Dispora Provinsi dan Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang telah membuka JPI 2018 di Negeri Junjung Besaoh.

“Negeri Junjung Besaoh memiliki arti bagaimana kita menjujung tinggi musyawarah di dalam suatu tempat yaitu balai, serta kerja sama bergotong-royong dan berkesinambungan,” ujar Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.

“Negeri Junjung Besaoh adalah Provinsi yang memiliki luas 360.708 Hektar dan merupakan wilayah strategis maritim, sehingga Bangka Selatan banyak dilirik investor asing karena memiliki potensi yang luar biasa termasuk dari sektor pariwisata,” lanjut Justiar.

Menpora dalam sambutannya menyampaikan jika pelaksanaan JPI 2018 tersebut merupakan event yang ke-4 kalinya diselenggarakan. “Ini event yang keempat selama saya ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda Dan Olahraga,” terang Menpora.

“Jambore Pemuda Indonesia 2018 ini akan dilaksanakan selama 7 hari. Dan diharapkan pemuda Indonesia kedepan akan menjadi lebih kreatif, inovatif, serta bertanggung jawab, “pungkas Menpora.

Reporter: Amirudin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*