Pengecoran Jalan di Desa Mangun Jaya Tambun Selatan Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Hasil pengecoran di Perumahan Villa Indah I, Kabupaten bekasi (dok. KM)
Hasil pengecoran di Perumahan Villa Indah I, Kabupaten bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Masyarakat memprotes hasil pekerjaan proyek pengecoran jalan di Perumahan Villa Indah 1 RT 07/12 Jalan Galunggung 1, Desa Mangun Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Hasil pekerjaan proyek tersebut menuai kritikan karena baru selesai sudah terlihat retak-retak.

Salah seorang warga, Tomi, yang juga seketaris RT setempat dijumpai KM di lokasi Kamis (30/8) menyatakan, pihaknya atas nama masyarakat setempat mengaku “sangat kecewa” melihat realisasi pekerjaan proyek tersebut.

“Waktu saat saya bertanya masalah spek, pihak mandornya menjelaskan katanya spek untuk ketebalan 12 sentimeter, tapi kok di bagian pinggir tipis banget? Coba aja dibongkar pasti tipis,” ketusnya.

Karena itu, kata Tomi, pihaknya meminta kepada dinas terkait bersama kontraktor segera memperbaiki kembali pekerjaan proyek tersebut sesuai spesifikasi atau sesuai yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Terpisah, ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB) Yanto mengatakan bahwa dinas terkait harus lebih jeli dalam melakukan pengawasan terhadap proyek yang menggunakan APBD. “Seharusnya pengawas dinas terkait dan konsultan harus profesional dalam pengawasan, jangan cuma hanya datang dan pergi, dikarenakan adanya pekerjaan proyek ini hasil pajak masyarakat. Seharusnya dilakukan pengawasan dengan baik,” ujarnya.

Yanto pun menegaskan kepada dinas terkait agar menegor kontraktor dengan tegas. “Sehingga selain bisa membuat efek jera kontraktor dan juga menjadi perhatian khusus di setiap kegiatan yang dianggarkan dan dibiayai oleh APBD Kabupaten Bekasi dapat tercapai sesuai keinginan masyarakat dan pemerintah kabupaten bekasi yang berkualitas,” tutupnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*