Kecamatan Sagaranten Ingin Tingkatkan PAD dan Kualitas SDM

SUKABUMI (KM) – Gelaran sosialisasi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya pada bidang pendidikan dan upaya peningkatan pendapatan asli daerah, seperti pemasukan dari pengurusan perizinan, seperti PBB, IMB dan pembuatan perizinan lainnya, kini tengah digenjot oleh pemerintah Kecamatan Sagaranten, Sukabumi, guna dilanjutkan himbauannya oleh para Kepala Desa dan perangkatnya.

Camat Sagaranten, Zatmika, menghimbau kepada perangkat desa agar semua meningkatkan SDM untuk memenuhi tuntutan kualitas kerja. Terutama kepada kepala desa dan perangkatnya yang hendaknya juga dapat melanjutkan pendidikanya ke tingkat perguruan tinggi, guna menyandang gelar sarjana, sesuai tuntutan zaman.

Sementara itu Kasat Pol PP Kecamatan Sagaranten, Idar, menerangkan bahwa pihaknya akan menekankan urusan PBB, IMB dan semacamnya agar PAD wilayah berjalan sebagaimana mestinya.

“Kita semua mau tidak mau mestinya dapat mengejar target itu, sehingga kinerja semua jajaran aparatur desa dapat dukung-mendukung, dengan demikian kita bisa mendapat prestasi yang layak sesuai harapan kita bersama,” tegas Idar.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Sosialisasi SDM dan PAD di Kecamatan Sagaranten (dok. Tarno/KM )

Leave a comment

Your email address will not be published.


*