Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sambangi Kantor YLBHK CKI Untuk Verifikasi Legalitas

Tim Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Dan Konsultasi Citra Keadilan Indonesia (YLBHK CKI)
Tim Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Dan Konsultasi Citra Keadilan Indonesia (YLBHK CKI)

JAKARTA (KM) – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Dan Konsultasi Citra Keadilan Indonesia (YLBHK CKI) sebagai Lembaga Bantuan Hukum yang melaksanakan kegiatan Bantuan Hukum kepada masyarakat tidak mampu, baik litigasi maupun nonlitigasi, dikunjungi oleh petugas dari panitia pengawasan daerah dan kelompok kerja kantor wilayah Kementrian Hukum Dan Ham RI DKI Jakarta, Jumat 21/9 lalu.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka verifikasi tempat dan dokumen legalitas LBHK CKI sesuai dengan Permen Kumham RI nomor 3 tahun 2013 tentang tatacara Verifikasi Dan Akreditasi Lembaga Bantuan Hukum atau Organisasi Kemasyarakatan.

Ketika dikonfirmasi awak media kupasmerdeka.com, sekretaris umum YLBHK CKI, Riswanto SH mengatakan jika para verifikator telah melakukan pengecekan secara langsung keberadaan kantor YLBHK CKI.

“Mereka juga meminta kepada pengurus YLBHK CKI memperlihatkan dokumen-dokumen legalitas Badan Hukum maupun penanganan perkara rentang 2016-2018. Mereka sangat profesional, teliti dan terstruktur,” terang Riswanto.

Riswanto juga berharap agar YLBHK CKI dapat lulus verifikasi sehingga dapat “turut mensukseskan program Kemenkumham RI” dan lebih meningkatkan pelayanan pemberian bantuan hukum kepada masyarakat atau kelompok masyarakat yang tidak mampu, sesuai dengan undang-undang nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.

Reporter: Nurhadi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*