Afrakids Luncurkan Koleksi “Beyond Grateful”, Pasarkan dengan Cara Inovatif

Chief Executive Officer PT. Afra Insan Amanah Yosi Yunasha Saat memberikan sambutan pada peluncuran produk
Chief Executive Officer PT. Afra Insan Amanah Yosi Yunasha Saat memberikan sambutan pada peluncuran produk "Beyond Grateful", Selasa 11/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM)Afrakids, perusahaan rintisan (start up) yang memproduksi pakaian serta perlengkapan anak muslim, hari ini Selasa 11/09/2018, secara resmi merilis desain-desain kaos terbaru koleksi tahun 2018 bertemakan Beyond Grateful.

Beyond Grateful merupakan gerakan sosial yang ingin mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah SWT, cara mensyukuri itu tak hanya melalui lisan, tetapi juga melalui tindakan nyata di masyarakat,” ungkap Yosi Yunasha, Chief Executive Officer PT Afra Insan Amanah, saat media gathering di Botani Square, Kota Bogor (11/9).

Yosi menuturkan, “Landasan dari Afrakids Beyond Grateful itu diambil dari visi dan misi Afrakids yang dirangkum dalam tagline Care & Share. Misi didirikannya Afrakids ini ada empat: sosial, spiritual, entrepreneurship dan community. Nah pada gerakan Afrakids Beyond Grateful ini, keempat misi tersebut bisa terwujudkan, dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Kata Yosi, maksud dari dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat adalah melalui sistem penjualan kaos koleksi terbaru itu yang banyak melibatkan kaum ibu, khususnya pada tahun ini, memulai dengan melibatkan juga anak-anak difabel.

“Dalam launching Beyond Grateful ini, kami mengadakan acara menggambar untuk anak-anak difabel, karya anak-anak ini akan dibuat menjadi merchandise dan kami bantu pasarkan melalui sistem bisnis kami. Kami percaya anak-anak difabel bisa menghasilkan karya-karya produktif, melalui sistem bisnis Afrakids. Karya anak-anak difabel ini bisa dinikmati banyak orang, seluruh keuntungan dari penjualan merchandise akan disalurkan ke yayasan tempat anak-anak difabel ini bernaung,” jelas Yosi

Sementara Head Of Retention Romi Yuslakh menjelaskan, “Dalam pemasaran produk-produk Afrakids tersebut selama ini menggunakan sistem Bazarafra. Sistem ini merupakan saluran pemasaran yang bekerjasama dengan para ibu, baik yang full di rumah atau bekerja di kantor, ingin mencari penghasilan tambahan untuk keluarganya,” jelas Romi.

“Dalam berbisnis, para ibu direkrut untuk kemudian dibekali ikut program Academy Bazarafra. Para agen dan reseller mendapatkan berbagai pelatihan baik online maupun offline. Ada pelatihan berjualan bisa Facebook dan Instagram serta cara-cara mengikuti pameran. Academy Bazarafra juga mengajarkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak,” sambungnya.

Masih kata Romi, sejak dimulai lima tahun lalu, sudah ada 2.000 agen dan lebih dari 50 ribu reseller yang bergabung dalam bisnis keagenan Bazarafra. “Afrakids memang hadir untuk membantu orang tua mendidik nilai-nilai Islam kepada anak-anaknya. Dalam acara ini, ada talkshow dengan Aishwarya Nahla, balita yang pandai bersholawat berserta orang tuanya. Kita bisa belajar banyak tentang mengajarkan nilai-nilai Islam dari mereka,” pungkasnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*