161 Anak Yatim Sukmajaya Tajurhalang Terima Santunan dari Pemdes

Kasie kesra Kecamatan Tajurhalang Kusmayadi bersama ketua MUI Desa Sukmajaya Abu Abdilah Al Munibi (dok. KM)
Kasie kesra Kecamatan Tajurhalang Kusmayadi bersama ketua MUI Desa Sukmajaya Abu Abdilah Al Munibi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebanyak 161 anak yatim Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menerima santunan pada Sabtu (22/9) pagi di kantor Desa Sukmajaya. Ketua Panitia Santunan Yatim Desa Sukmajaya Suryadi mengatakan uang yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari masyarakat Desa Sukmajaya, donatur, dermawan, simpatisan dan kotak amal anak yatim.

“Jumlah santunan tahun ini Rp730.000 [per anak] dan Alhamdulillah lebih meningkat dari tahun lalu. IsyaAllah tahun depan, kita terus berikan santunan serupa dan kita berupaya uangnya lebih besar lagi,” ujar Suryadi yang juga sebagai Kaur Kesra Desa.

Dalam kesempatan itu, Kades Kinang berharap jika ada masyarakat Sukmajaya yang berada di luar wilayah dan ingin menyumbang bisa langsung diberikan ke Panitia Santunan Yatim atau ke kantor desa.

Menurut Kinang, santunan anak yatim ini telah dilaksanakan sejak lama dan merupakan agenda rutin wajib tahunan yang selalu melibatkan perangkat desa dan pengurus RT/RW.

Dalam kesempatan itu, Kades Sukmajaya itu didampingi ketua panitia Suryadi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para donatur, dermawan, simpatisan dan seluruh panitia atas perhatiannya, sehingga kegiatan santunan anak yatim itu terlaksana sesuai yang diharapkan. “Alhamdulillah acara ini berlangsung lancar dan tertib, dan juga alhamdulillah setiap tahun angka santunan terus meningkat. Semoga ini menjadi amal kebajikan dan mendapat balasan dari Allah SWT,” harap Kinang.

Setelah menyerahkan santunan kepada 161 orang anak yatim, acara itu ditutup dengan caramah yang disampaikan oleh Ketua MUI desa Ustadz Abu Abdilah Al Munibi.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*