Wakil Walikota Langsa Lepas Kontingen Peserta Karang Pamitran Nasional

Upacara Lepas Para Kontingen Peserta Koncab Langsa dalam kegiatan KPN (dok. kM)
Upacara pelepasan kontingen peserta Koncab Langsa dalam kegiatan KPN, Sabtu 11/8/2018 (dok. KM)

LANGSA (KM) – Bertempat di aula Kwarcab Langsa Sabtu malam 11/8, Kontingen Kwarcab Langsa peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) dilepas dengan resmi oleh Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid untuk berangkat ke Malang, Jawa Timur. Kontingen yang berkekuatan 9 peserta ini terdiri dari 3 unsur pimpinan dari Pusdiklatcab. Disamping itu ada 6 peserta KPN yang terdiri dari 2 pembina siaga, 2 Pembina Penggalang, serta 2 pembina penegak.

Ke-9 peserta ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Kualanamu ke Surabaya, kemudian dengan bus ke Malang. Kontingen Langsa ini akan ditempatkan berpencar di rumah-rumah penduduk sekitar Bumi Perkemahan Pembina di Lebakharjo, Malang. Rombongan dari Langsa akan di tempatkan di rumah Kavling 14 bersama cabang Minahasa, Rokan Hulu, Pangkalpinang, Kepulauan Seribu, Mamberamo Tengah, Sragen, Kolaka Utara, Bulukumba dan Way Kanan.

“Penempatan ini adalah untuk pembauran peserta secara nasional,” kata Jufri Efendi, ketua harian kwarda Aceh yang sudah berada di lokasi sejak 3 hari yang lalu.

Menurut Waka Binamuda Kwarcab Langsa, Ardo, acara pelepasan ini merupakan inisiatif Kakwarcab sendiri untuk “memberi support kepada pembina sehingga pulang dari KPN ini benar-benar dapat lebih aktif dan lebih giat berbuat untuk kwarcab Langsa,” katanya kepada wartawan kemarin malam.

Di akhir acara Kakwarcab meminta supaya para peserta dapat ikut semua kegiatan-kegiatan secara sempurna dan tetap menjaga ciri khas Langsa dan Aceh umumnya.

Reporter: Red, MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*